Beberapa "hafidz" (penghafal Al Quran) cilik juga akan diundang seperti Umar al Faroukh dan Masyita yang sama-sama berasal dari Makassar.
Makassar (ANTARA) - Sultan Halal Festival (SHF) 2019 yang bakal digelar di Kota Makassar, Sulawesi Selatan sebagai ajang pariwisata halal akan menggelar tabligh akbar dengan menghadirkan sejumlah ustadz kondang Ibu Kota, seperti ustadz Adi Hidayat dan ustadz Hanan Attaki serta dari Sulsel sendiri yakni ustadz  Das'ad Latif.

"Alhamdulillah kegiatan dakwah ini akan menghadirkan tiga ustadz itu di beberapa kegiatan, apalagi ustadz Das'ad Latif yang juga merupakan pembina kami. Karena itu, Insya Allah kami akan usahakan ketiganya hadir pada ajang ini," kata Ketua Projec Dakwah, Akram pada temu wartawan yang digelar Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Sulsel, di Makassar, Senin (5/8).

Kegiatan SHF yang digelar Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Sulsel bekerja sama Badan Promosi dan Daerah Sulsel serta mitra terkait itu rencananya akan digelar di area Monumen Mandala Kota Makassar dilengkapi 50 gerai produk halal khas Sulawesi Selatan pada 6-8 September 2019.

Sebagai penanggung jawab tabligh akbar SHF 2019, Project Dakwah juga akan mengusulkan beberapa nama ustadz asal Sulsel yang juga telah dikenal secara nasional, di mana dakwahnya viral di berbagai sosial media seperti usstadz Khalid Basalamah, uUstadz Fakhrurozi, ustadz Maulana dan ustadz Iqbal Djalil.

Selain itu, beberapa "hafidz" (penghafal Al Quran) cilik juga akan diundang seperti Umar al Faroukh dan Masyita yang sama-sama berasal dari Makassar.

"Mengundang ustadz itu butuh waktu bertahap, beda dengan artis yang sudah jelas mekanismenya. Mengundang ustad hadir dalam sebuah acara, sebaiknya sudah punya ikatan lebih dulu dan mereka juga akan menanyakan segmentasi dakwahnya," katanya.

Akram mengemukakan, selain para ustadz, beberapa ustadzah yang sebelumnya dikenal melalui dunia peran juga rencana akan menjadi narasumber pada 7 November di berbagai acara, sehingga hal tersebut menjadi kesempatan besar untuk menghadirkan mereka sekaligus pada SHF Sulsel 2019.

"Ada tiga ustadzah seperti Oki Setiana Dewi,Sandra Dewi dan Peggy Melati Sukma rencananya akan ke Makassar dengan masing-masing agenda, kami akan coba komunikasikan untuk bisa mengisi dan ambil bagian pada event ini," demikian Akram.


Baca juga: Sultan Halal Festival Sulsel target wisman Malaysia-Singapura

Baca juga: Presiden kunjungi ponpes tempat Ustadz Adi Hidayat nyantri

Baca juga: MUI: ustadz bukan selebritis

Pewarta: Nur Suhra Wardyah
Editor: Andi Jauhary
Copyright © ANTARA 2019