counter

"Manhole" bergambar Pokemon hiasi kota-kota di Jepang

"Manhole" bergambar Pokemon hiasi kota-kota di Jepang

Poke Lids di Yokohama, Jepang (https://local.pokemon.jp/)

Jakarta (ANTARA) - Lubang penutup drainase (manhole) di sejumlah area di Jepang bergambar animasi, seperti Pokemon, selain gambar-gambar artistik khas Negeri Sakura itu.

Dilansir Japan Today, Selasa, pemasangan gambar karakter serial animasi terkenal pada manhole menjadi cara untuk mengundang turis berkunjung ke area tertentu di Jepang.

Manhole bergambar Pokemon juga menerapkan strategi itu demi merevitalisasi kota-kota di Jepang, khususnya area yang terkena bencana dalam beberapa tahun terakhir.

Studio pemroduksi animasi Pokemon sudah berkolaborasi dengan kota-kota di Jepang untuk menciptakan "Poke Lids", penutup drainase bergambar Pokemon.

Gambar-gambar Pokemon pada manhole itu berbeda pada setiap tempat sehingga para penggemar animasi itu harus pergi ke area lain untuk menemukan karakter favorit mereka.

Baca juga: Pokemon: Detective Pikachu, menggemaskan dan memantik nostalgia

Poke Lid sudah terdapat di prefektur Kagoshima dan Iwate. Proyek manhole itu pun akan berlanjut ke Hokkaido, Fukushima, Tottori dan Kagawa.

Karakter Pokemon yang dipilih kadang kala berhubungan dengan area tersebut. Misalnya, Geodude (monster batu yang punya tangan) bisa ditemukan di Iwate, prefektur yang nama kanji yang mengandung arti karakter "batu" dan "tangan".

Kota Ibusuki di Kagoshima punya Poke Lids dengan karakter Eeeve dan tampilan Eevee yang sudah berevolusi karena "Ibusuki" terdengar mirip dengan "Aku suka Eevee" dalam bahasa Jepang (iibui suki).

Poke Lids di Jepang itu sekaligus menjadi Pokestop dalam gim "Pokemon Go" agar mendatangkan lebih banyak penggemar Pokemon ke lokasi-lokasi tersebut.

Baca juga: Bincang bersama Brandon Tan, pemain Pokemon nomor satu dunia

Penerjemah: Nanien Yuniar
Editor: Imam Santoso
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar