London, Inggris (ANTARA) - Manajer Derby County Phillip Cocu membantah kabar mantan kapten timnas Inggris Wayne Rooney akan bergabung dengan klub ini sebagai pemain merangkap pelatih.

Rooney yang menjadi pencetak gol terbanyak sepanjang masa timnas Inggris, masih terikat kontrak dengan klub MLS DC United sampai 2021, tetapi sudah ada pembicaraan pindah ke Derby menjelang kemenangan 2-1 tim ini atas Huddersfield.

"Untuk saat ini saya tidak bisa mengatakan apa pun. Kami sedang bekerja untuk merampungkan tim dan saya tidak bisa ngomong apa pun soal nama sebelum semua selesai," kata Cocu kepada Sky Sports setelah mencatat kemenangan pertama sejak memimpin Derby.

"Kami punya banyak pemain yang bisa menjadi aset untuk tim. Anda selalu berusaha menampilkan yang terbaik yang Anda bisa beserta sumber daya yang ada di klub. Beberapa hari lalu dan semoga saya bisa berkata lebih kepada Anda."

Baca juga: Palace jadi pelabuhan berikutnya bagi Gary Cahill

Bulan lalu Rooney menandaskan bahwa masa depannya masih berada di Amerika Serikat di tengah kabar keluarganya tidak betah di Amerika dan ingin dia kembali ke Inggris sebelum kontraknya di DC habis.

Berbicara soal ambisi manajerialnya pada pertandingan MLS All-Star pekan lalu, Rooney berkata, "Melatih adalah hal yang sudah saya pikirkan sejak lama."

"Saya sekarang sedang berada pada proses menuju badge (kepelatihan) saya. Akan memalukan saya jika mengakhiri permainan dan begitu saja meninggalkan sepak bola."

"Saya punya hasrat untuk masuk manajemen dan semoga kesempatan yang tepat datang."

Baca juga: Rooney besarkan tekad MU gaet Harry Maguire

Pewarta: Jafar M Sidik
Editor: Endang Sukarelawati
Copyright © ANTARA 2019