Sungailiat,Bangka (ANTARA) - Juru masak hotel asal Sungailiat Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Desi Trisnawati diundang mengajar masakan khas Indonesia berbahan baku tempe disalah satu kampus juru masak bernama George Brown College, Canada.

"Saya diundang oleh KJRI Toronto Canada untuk acara Kemerdekaan RI ke 74 sekaligus mendapat kepercayaan mengajar masakan khas Indonesia dengan bahan baku tempe disalah satu kampus juru masak bernama George Brown College," katanya di Sungailiat, Selasa melalui siaran pers.

Pemegang Master chef Indonesia ini mengatakan, di kampus tersebut terdapat "chef chef" ternama dunia juga mengajar karena kampus itu masuk dalam 10 kampus kuliner terbaik di Canada.

"Kepercayaan mengajar di kampus Internasional merupakan anugrah dari Tuhan, yang tidak dibayangkan sebelumnya karena berasal dari anak kampung," katanya.

Dia mengatakan,akan mengangkat "street food" Indonesia yakni salah satu bahanya adalah tempe, sebagai makanan khas Indonesia termasuk masakan sesuai permintaan untuk membuat menu nasi goreng, soto dan cendol.

"Intinya ini semua adalah menu yang mudah ditemukan di Indonesia. Saya juga akan membawa terasi dan lada putih dari Bangka sebagai pelengkap bahan yang akan dipakainya untuk mengajar masakan. Pokoknya seru deh kalo urusan kuliner, Ga ada abisnya." katanya.

Untuk mengembangkan kuliner bagi masyarakat di Bangka memberikan ruang untuk belajar di "Novilla Cooking Club" yang sudah banyak peminatnya dan diadakan setiap Sabtu dan Minggu.

"NCC menjadi sarana pembekalan untuk ibu ibu dan generasi muda dilatih untuk maju dan kreatif di bidang kuliner sehingga wawasan kuliner mereka semakin terbuka. Mari kita Sukseskan kuliner Indonesia," kata Desi Trisnawati.***1***
 

Pewarta: Kasmono
Editor: Adi Lazuardi
Copyright © ANTARA 2019