"Festival Pesona Lokal 2019" dikemas dalam karnaval budaya

"Festival Pesona Lokal 2019" dikemas dalam karnaval budaya

Kepala Wilayah BNT Adira Finance, Surya Almada Syahlan (kedua kiri) saat memaparkan kegiatan pagelaran "Festival Pesona Lokal 2019". (Antaranews Bali/Komang Suparta/I020/2019)

Denpasar, Bali (ANTARA) - Pagelaran "Festival Pesona Lokal 2019" akan menampilkan beragam kesenian yang dikemas dalam parade karnaval budaya di kawasan Lapangan Renon, Kota Denpasar, Bali pada 24 Agustus mendatang.

"Kegiatan Festival Pesona Lokal tersebut adalah program budaya sebagai upaya pelestarian seni budaya masyarakat setempat," kata Kepala Wilayah BNT Adira Finance, Surya Almada Syahlan di Denpasar, Selasa.

Ia mengatakan kegiatan ini merupakan program CSR Adira Finance, yang kembali bekerja sama dengan Kementerian Pariwisata (Pesona Indonesia) dan juga stasiun televisi nasional. Festival Pesona Lokal bertujuan untuk mempromosikan potensi budaya, pariwisata dan kearifan lokal suatu daerah.

Kegiatan tersebut mengangkat tema "Rasakan Sensasi Pesona Lokal" serangkaian HUT ke-29 Adira Finance digelar di tujuh kota, yaitu Medan, Denpasar, Surabaya, Bandung, Makassar, Yogyakarta, dan Jakarta, mulai dari bulan Agustus hingga November 2019.

“Menjadi sebuah kebanggaan bagi kami untuk kembali menggelar kegiatan Festival Pesona Lokal 2019," katanya.

Menurut Surya Almada,  pihaknya ingin mengajak seluruh masyarakat dan ekosistem perusahaan yang terdiri dari konsumen, mitra bisnis, dan karyawan untuk berpartisipasi mendukung serta mempromosikan kearifan lokal.

"Semoga kegiatan ini dapat menjadi salah satu atraksi yang dapat menarik wisatawan lokal maupun mancanegara untuk berkunjung ke Bali,” ujarnya.

Festival kali ini berbeda dengan tahun sebelumnya, selain Parade Karnaval Budaya, pada tahun ini akan mengadakan lomba Tari Lokal Kontemporer, lomba desain motif khas lokal kontemporer, kompetisi ala selebgram lokal, festival kuliner dan foodtruck, serta permainan lokal serta bazaar aneka produk lokal.

Tidak ketinggalan kegiatan ini juga akan dimeriahkan oleh artis ibu kota Marion Jola dan juga artis lokal.

Sebagai "highlight" kegiatan Festival Pesona Lokal, Adira Finance bersama Kementerian Pariwisata (Pesona Indonesia) akan kembali mempersembahkan penghargaan khusus kota paling mempesona kepada pemerintah daerah yang berhasil menampilkan pesona kebudayaan dan keunikan daerah lokal masing-masing secara kompak dan serasi melibatkan partisipasi dari warga kota di kegiatan tersebut.

Sejalan dengan tujuan kegiatan CSR Festival Pesona Lokal, Adira insurance juga mendorong penerapan program keselamatan jalan yang dilakukan oleh Pemerintah Daerah untuk mendukung aksesibilitas kawasan daerah wisata yang aman dan selamat, melalui program Indonesia Road Safety Award (IRSA).

Selain itu, kata dia, bagi masyarakat umum, khususnya generasi muda yang memiliki hobi menciptakan dan berbagi konten menarik, perusahaan asuransi ini juga menggelar ajang tahunan "Kompetisi Foto dan Video Sahabat Lokal" untuk yang ketiga kalinya. Dengan mengangkat tema "Sensasi Lokal Kotaku".

Baca juga: Inifest di Kaifeng sedot perhatian warga lokal
Baca juga: Pemkot Serang gelar Festival Kaibon gali potensi budaya lokal
Baca juga: Festival Siti Nurbaya mulai digelar

Pewarta: I Komang Suparta
Editor: Budhi Santoso
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Wali kota Cilegon ingin Festival Golok jadi agenda nasional

Komentar