Binh Duong (ANTARA) - Timnas sepak bola U-18 Indonesia menuntaskan laga perdana penyisihan Grup A Piala AFF 2019 dengan kemenangan telak 7-1 atas Filipina.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Go Dau Stadium 2, Binh Duong, Selasa sore, tim asuhan pelatih Fakhri Husaini ini sempat unggul dengan telak 5-0 pada babak pertama.

Filipina sempat memiliki peluang untuk mencetak angka perdana di menit ke-63 akibat longgarnya pertahanan Garuda Nusantara di sayap kiri, namun berhasil dihalau lini pertahanan timnas yang menghadang dari tengah.

Namun Filipina melalui bek Alimar Job Ambong menyarangkan bola di gawang kiper Ernando Ari Sutaryadi di menit ke-66 dengan memanfaatkan umpan tendangan bebas dari pojok kanan kotak pinalti.

Dengan begitu maka kedudukan menjadi 5-1 bagi kedua tim.

Enggan kebobolan untuk kedua kalinya, kali ini timnas yang dimotori kapten David Maulana kembali mengencangkan serangan seperti babak pertama.

Tidak lama berselang, tepatnya tujuh menit setelah Filipina mencetak angka, giliran timnas membalas dengan mencetak angka keenam melalui tendangan Mochamad Supriadi yang memanfatkan operan bek bernomor punggung 14 Muhammad Fajar.

Supriadi kembali mencetak angka di menit ke-83 dan menjadi gol ketujuh sekaligus penutup dalam pertandingan yang diguyur hujan lebat tersebut.

Susunan timnas dalam pertandingan pertama ini yaitu: Amiruddin Bagus Kahfi Alfikri, David Maulana, Beckham Putra Nugraha, Sutan Diego Zico, Muhammad Fajar Fathur Rahman, Muhammad Salman Alfarid, Brylian Negiehta Dwiki Aldama, Alfeandra Dewangga, Amiruddin Bagas Kaffa Arrizqi, Ernando Ari Sutaryadi, Rizky Ridho Ramadhani.

Baca juga: Inilah 23 pemain Timnas U-18 untuk Piala AFF 2019

Baca juga: Beckham dipanggil seleksi timnas untuk AFF U-18

Pewarta: Roy Rosa Bachtiar
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2019