Liga Inggris

Derby County ingin rekrut Wayne Rooney jadi pemain sekaligus pelatih

Derby County ingin rekrut Wayne Rooney jadi pemain sekaligus pelatih

Wayne Rooney beraksi dalam pertandingan antara DC United lawan Philadelphia Union pada 4 Agustus 2019 di Washington, DC, AS.(USA TODAY Sports/USA TODAY USPW)

Jakarta (ANTARA) - Klub Derby County yakin bisa merekrut Wayne Rooney sebagai pelatih sekaligus pemain meski banyak tim lain yang berminat mengamankan jasa mantan kapten timnas Inggris tersebut, kata pemilik klub divisi Championship itu, Mel Morris pada Selasa.

Baca juga: Bos Derby bantah Rooney jadi pelatih

Media Inggris melaporkan pada Senin waktu setempat bahwa pemain berusia 33 tahun itu sedang dalam pembicaraan tingkat lanjut untuk bergabung dengan klub divisi kedua liga Inggris meski kontraknua bersama klub Amerika Serikat DC United berakhir dua tahun lagi.

Menurut Sky Sports, mantan penyerang Manchester United dan Everton itu terlihat di tempat latihan Derby pada Selasa untuk merampungkan kesepakatan serta akan mengambil perannya pada Januari.

"Saya yakin begitu orang mendengar berita ini, Anda pasti akan memiliki saingan dari klub (lainnya)... Saya yakin ini adalah sesuatu yang akan kami selesaikan," kata Morris kepada talkSPORT yang dilansir Reuters.

"Titik awalnya adalah bahwa kita mengerti bahwa Wayne ingin kembali ke Inggris dan tentu saja kita melihat situasi untuk melihat apakah kita dapat melakukan sesuatu."

Rooney dikabarkan mengagumi metode pelatihan pelatih asal Belanda Louis van Gaal di Manchester United dan yakin bahwa pelatih Derby Phillip Cocu, yang menggantikan Frank Lampard, dapat membantunya mendapatkan pengalaman tersebut.

"Kuncinya adalah percakapannya dengan Cocu benar-benar penting," kata Morris. "Ini belum dipastikan sampai (kesepakatannya) selesai, tetapi kami fokus dan sangat ingin menyelasikannya pagi ini."

"Karier bermainnya sangat fenomenal. Ia menunjukkan kualitas kepemimpinannya di Amerika. Siapa yang tidak ingin setidaknya mendapatkan kesempatan ini? Saya bisa menjamin Cocu bersemangat seperti saya."

Bila kesepakatan ini terwujud, Rooney akan menjadi anggota terbaru dari "Generasi Emas" pemain Inggris yang mengambil langkah pertama mereka untuk menjadi pelatih, mengikuti langkah Lampard sebagai pelatih baru Chelsea dan pelatih Rangers Steven Gerrard.

Baca juga: Rooney besarkan tekad MU gaet Harry Maguire
Baca juga: Rooney cetak gol sensasional dari tengah lapangan

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Dadan Ramdani
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Direksi TVRI patahkan alasan Dewas pecat Helmy soal tayangan asing

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar