Mooryati Soedibyo beri pembekalan Tim Paskibraka Nasional

Mooryati Soedibyo beri pembekalan Tim Paskibraka Nasional

Mantan Wakil Ketua II Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR)  Mooryati Soedibyo yang juga pendiri Mustika  Ratu (duduk kiri) memberikan pembekalan kepada Tim Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Nasional 2019 di Jakarta, Minggu (4/8/2019). (istimewa)

Jakarta (ANTARA) - Mantan Wakil Ketua II Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) Mooryati Soedibyo yang juga pendiri Mustika Ratu memberikan pembekalan kepada Tim Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Nasional 2019.

Dalam pembekalan di Wisma Soegondo Djojopoespito, Cibubur, Jakarta Timur, itu di hadapan Tim Paskibraka Nasional Mooryati menyatakan saat ini Indonesia berada di era Masyarakat Ekonomi Asia (MEA) oleh karena itu generasi muda dituntut mampu bersaing dengan anak-anak muda dari negara lain.

"Kalian harus bisa bersaing. Kalian harus kreatif karena kalian berada di MEA. Zaman kalian sudah dimudahkan dengan internet, digital. Zaman saya dulu, orang berjualan pakai sepeda menawarkan barang," ujarnya di hadapan 68 siswa-siswi Tim Paskibraka dari 34 provinsi seluruh Indonesia melalui keterangan tertulis di Jakarta, Selasa.

Mooryati Soedibyo yang secara khusus mendatangi Tim Paskibraka Nasional 2019 terkait Mustika Ratu yang mendapat kepercayaan penuh dari pemerintah sebagai Official Make Up Tim Paskibraka yang bertugas untuk upacara di Istana Negara serta para pejabat Sekretariat Negara, merasa senang dapat bertemu dengan Tim Paskibraka Nasional.

"Saya senang dan bangga dengan para siswa-siswi berprestasi yang turut mengambil bagian menjadi Paskibraka Nasional 2019 dan sebagai pengibar sang saka merah putih di Istana Negara pada peringatan HUT Ke-74 Kemerdekaan RI," kata cucu Sri Susuhunan Pakubuwono X, Raja Keraton Surakarta itu.

Pada kesempatan itu dia berpesan agar semangat persatuan dan kesatuan Negara Indonesia harus terus dijaga dan dibela sepanjang masa untuk generasi sekarang dan yang mendatang.

Asisten Deputi Kasubid Kemenpora Y. Yustia Elita menyatakan bahwa pihaknya menunjuk dan mempercayakan sepenuhnya kepada Mustika Ratu untuk menjadi Official Make Up Paskibraka dan para pejabat Sekretariat Negara.

Terkait hal itu, Direktur Marketing dan Spa PT Mustika Ratu Tbk Isabella Silalahi mengatakan kepercayaan itu menjadi kebanggaan sekaligus tantangan bagi pihaknya untuk memberikan yang terbaik demi kesuksesan upacara peringatan Hari Kemerdekaan ke-74 RI.

Pada pengibaran bendera pusaka nasional, pihaknya akan merias wajah tim Paskibraka serta para pejabat Sekretariat Negara pada 17 Agustus 2019 saat pengibaran dan penurunan bendera merah putih.

Pewarta: Subagyo
Editor: Masuki M. Astro
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Presiden kukuhkan 8 anggota Paskibraka 2020

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar