Liga Inggris

Rooney resmi gabung Derby tapi setelah MLS usai

Rooney resmi gabung Derby tapi setelah MLS usai

Penyerang gaek Wayne Rooney berpose dengan syal klub barunya Derby County di lorong Stadion Pride Park, Derby, Inggris, Selasa (6/8/2019) setempat, setelah sepakat untuk bergabung dengan tim Divisi Championship itu pada Januari 2020. ANTARA/twitter.com/@dcfcofficial/aa.

Jakarta (ANTARA) - Klub divisi kedua Liga Inggris Derby County mengumumkan secara resmi mereka mencapai kesepakatan mendatangkan mantan penyerang tim nasional Inggris Wayne Rooney yang akan baru bergabung seusai menyelesaikan Liga Amerika Serikat MLS musim 2019 bersama DC United.

Tak hanya sebagai pemain, ketika bergabung pada Januari 2020, Rooney juga akan mengambil peran sebagai salah satu pelatih Derby mendampingi manajer Phillip Cocu, demikian lansiran laman resmi klub.

"Wayne Rooney adalah pesepak bola top yang sangat bertalenta," kata Cocu.

"Sungguh sebuah prospek menarik baginya bergabung dengan Derby dan ia bisa membawa banyak hal untuk skuat ini baik di dalam maupun di luar lapangan," ujarnya menambahkan.

Baca juga: Derby County ingin rekrut Wayne Rooney jadi pemain sekaligus pelatih

Cocu meyakini pengalaman panjang Rooney baik di level klub maupun timnas Inggris membuatnya masih memiliki banyak hal untuk dibagikan kepada skuat Derby.

Pesepak bola berusia 33 tahun itu mengaku tak sabar dengan tantangan baru yang bakal dihadapinya di Derby baik itu sebagai pemain maupun pelatih.

"Saya sangat gembira dengan kesempatan yang diberikan Derby. Saya tak sabar bergabung dengan skuat besutan Phillip Cocu Januari nanti dan yakin banyak kontribusi yang bisa saya berikan," kata Rooney.

"Saya juga senang bisa memulai karier kepelatihan di Derby, baik itu menangani tim senior maupun akademi," ujarnya melengkapi.

Ketika bergabung bersama Derby nanti, Rooney akan mengenakan nomor punggung 32.
Rooney bertekad sebelum bergabung dengan Derby nanti ia bisa membawa DC United sejauh mungkin dalam MLS 2019 termasuk fase playoff.

DC United saat ini berada di urutan keempat klasemen Wilayah Timur MLS dengan koleksi 36 poin.

Jika tetap berada di posisi tersebut DC United akan memulai dari fase perempat fina Wilayah Timur Playoff.

Baca juga: Musim lalu MU lebih beruntung, City sial

Baca juga: Arsenal lepas Koscielny ke Bordeaux

Penerjemah: Gilang Galiartha
Editor: AA Ariwibowo
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar