counter

Liga Inggris

Pochettino bujuk Coutinho gabung Tottenham

Pochettino bujuk Coutinho gabung Tottenham

Ekspresi penyerang sayap Barcelona, Philippe Coutinho, setelah gagal memanfaatkan peluang untuk mencetak gol dalam lanjutan Liga Spanyol melawan Eibar di Stadion Nou Camp, Barcelona, Spanyol, Minggu (13/1/2019). (ANTARA/REUTERS/Albert Gea)

Jakarta (ANTARA) - Manajer Tottenham Hotspur Mauricio Pochettino membujuk gelandang serang Barcelona, Philippe Coutinho, agar mau bergabung dengan klub London Utara tersebut.

Hal itu membuat Tottenham jadi yang terdepan dalam perburuan untuk bisa meminjam Coutinho dari Barcelona, demikian dilaporkan Sky Sports, Rabu dini hari WIB.

Pochettino dan Coutinho sempat bekerja sama di Espanyol ketika legiun Brasil itu dipinjamnkan dari Inter Milan pada musim 2011/12.

Di bawah arahan Pochettino, Coutinho mencetak enam gol dalam 16 penampilan.

Kabar mendekatnya Coutinho ke Tottenham juga kian memanaskan rumor Christian Eriksen yang dikabarkan diminati oleh Manchester United.

Baca juga: Coutinho bimbang

Baca juga: Berebut Neymar, PSG tolak tawaran tukar tambah Barcelona


Coutinho mewujudkan ambisinya pergi dari Liverpool ke Barcelona pada Januari 2018, namun penampilannya di Nou Camp lebih banyak diwarnai kekecewaan ketimbang pujian.

Belakangan Coutinho bak pemain yang tak diinginkan di Barcelona, bahkan sempat menjadi opsi penukaran ketika Las Blaugranas berusaha memuluskan langkah kepulangan Neymar dari Paris Saint-Germain, meski akhirnya batal.

Usai mengemas 54 gol dalam 201 penampilan di semua kompetisi bersama Liverpool sejak 2012-2018, satu setengah musim yang dihabiskan Coutinho di Barcelona hanya berbuah 21 gol dalam 75 penampilan.

Baca juga: Tottenham siap tebus Dybala Rp1,1 triliun

Baca juga: Bournemouth pinjam Harry Wilson dari Liverpool

Penerjemah: Gilang Galiartha
Editor: AA Ariwibowo
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Kacamata Berbingkai Kayu Yogyakarta Yang Mencapai Barcelona

Komentar