Kami juga akan mengundang sejumlah pejabat dari Lubuk Antu, Malaysia
Putussibau, Kapuas Hulu (ANTARA) - Perayaan HUT Kemerdekaan RI ke-74 pada 2019 di daerah perbatasan Indonesia - Malaysia, yakni di Kecamatan Badau, Kabupaten Kapuas Hulu Kalimantan Barat akan mengundang sejumlah pejabat Lubuk Antu, Malaysia pada 17 Agustus mendatang.
 
" Kami sudah melakukan berbagai persiapan untuk memeriahkan HUT Kemerdekaan RI ke-74, dan bahkan kami juga akan mengundang sejumlah pejabat dari Lubuk Antu, Malaysia," kata Sekretaris Panitia HUT Kemerdekaan RI  ke-74 Kecamatan Badau, Edy Suharta saat  dihubungi ANTARA dari Putussibau, Ibu Kota Kabupaten Kapuas Hulu Kalimantan Barat, Rabu.
 
Ia menjelaskan berbagai kegiatan untuk memeriahkan HUT Kemerdekaan RI itu juga disambut antusias oleh masyarakat perbatasan, apalagi mendapatkan dukungan dan kerja sama berbagai pihak, mulai dari TNI, Polri di batas maupun pelajar hingga lapisan masyarakat dan para tokoh perbatasan.
 
Menurut dia, berbagai persiapan juga dilakukan tidak hanya untuk upacara pada puncak HUT RI, namun berbagai perlombaan dan pertandingan juga menjadi salah satu kegiatan yang dilaksanakan dalam memeriahkan hari kemerdekaan.
 
" Alhamdulillah, masyarakat antusias termasuk berbagai pihak yang terlibat dalam panitia," katanya.
 
Ia menambahkan untuk pertandingan olahraga akan dilaksanakan sepak bola mini tingkat SD dan SMP U - 13, bola voli putra dan putri, dan bulu tangkis ganda putra.
 
Kemudian yang sudah diselenggarakan, yakni turnamen game online mobile legends yang juga ramai menjadi tontonan masyarakat.
 
" Harapan kita semua kegiatan memeriahkan hari kemerdekaan berjalan lancar dan meriah, yang jelas kami di perbatasan selalu cinta NKRI, kami bangga dengan NKRI," demikian Edy Suharta.

Baca juga: Upacara Bendera di Perbatasan RI-PNG

Baca juga: Warga Indonesia dan Malaysia rayakan HUT Kemerdekaan bersama

Baca juga: Upacara 17 Agustus di Perbatasan Berjalan Aman

Pewarta: Teofilusianto Timotius
Editor: Andi Jauhary
Copyright © ANTARA 2019