Jakarta (ANTARA) - Tim nasional U-15 Indonesia bermain imbang 0-0 di babak pertama laga semifinal Piala AFF U-15 2019 yang digelar di Chonburi, Thailand, Rabu.

Dalam pertandingan tersebut, pelatih timnas U-15 Indonesia Bima Sakti menurunkan para pemain terbaiknya, seperti Marselino Ferdinan, Muhammad Valeroen, Alexandro Kamuru, dan Wahyu Agung Mulyono.

Sementara Thailand memainkan pemain muda klub Liga Inggris Leicester City Niphitphon Wongpaya.

Permainan Indonesia dan Thailand relatif berimbang di babak pertama. Serangan Indonesia dominan dari sisi sayap, sementara Thailand mengutamakan serangan balik cepat.

Gelandang serang Indonesia Muhammad Valeroen sempat melepaskan sundulan di menit ke-21, tetapi masih melambung di atas gawang.

Pemain Thailand Kasidit Kalasin membalas juga dengan sundulan di menit ke-35. Namun, bolanya masih melebar.

Indonesia memiliki dua peluang emas di penghujung laga babak pertama. Di menit ke-40, Marselino yang mendapatkan ruang di sisi kanan gawang Thailand menendang bola, tetapi belum menemui sasaran.

Lalu di menit ke-40+2, giliran Muhammad Faizal Shaifullah yang menciptakan kesempatan, tetapi bola dari sepakannya cuma menerpa jaring luar gawang.

Skor imbang 0-0 pun bertahan sampai pertandingan memasuki masa jeda.

Sebagai informasi, pemenang dari laga ini akan menghadapi Malaysia yang di fase semifinal pada Rabu (7/8) mulai pukul 15.00 WIB, mengalahkan Vietnam dengan skor 3-1.

Pewarta: Michael Siahaan
Editor: Endang Sukarelawati
Copyright © ANTARA 2019