counter

ACT kolaborasi dengan 400 mitra untuk kurban

ACT kolaborasi dengan 400 mitra untuk kurban

Aksi Cepat Tanggap (ACT)

Jakarta (ANTARA) - Lembaga kemanusiaan Aksi Cepat Tanggap (ACT) berkolaborasi dengan 400 mitra mulai perusahaan, organisasi, komunitas dan e-commerce untuk program kurban Idul Adha 1440 Hijriah.

Melalui kerja sama tersebut, berbagai kemudahan hingga potongan harga ditawarkan oleh ACT untuk membantu masyarakat dalam menunaikan ibadah kurban sejak awal bulan Juli hingga hari perayaan Idul Adha yang jatuh pada tanggal 11 Agustus 2019.

Vice President ACT Ibnu Khajar melalui siaran pers di Jakarta, Rabu menyatakan dalam program kolaborasi ini, ACT akan menyalurkan amanah kepedulian serta mengantarkan kurban masyarakat ke wilayah-wilayah yang membutuhkan bantuan pangan.

“Kolaborasi ini menjadi cara untuk memaksimalkan rantai kebaikan untuk perayaan Idul Adha 1440 Hijriah. Setiap elemen masyarakat memiliki kesempatan yang sama untuk menunaikan ibadah sekaligus menebarkan kebaikan," kata dia.

Untuk  mempermudah masyarakat menunaikan kurban, Global Qurban ACT terus meningkatkan jejaring kemitraan dengan menambah lagi opsi kemudahan berkurban.

Mitra-mitra yang diajak berkolaborasi antara lain Tokopedia, Lazada, JD.ID, Shopee, Elevania, BLANJA.com, blibli.com, Lazada, ILotte, Klik Indomaret, Alfacart.com, Ralali.com, dan lainnya.

Kemitraan Global Qurban Karina Yusmaniar mengatakan harga kurban yang ditawarkan lebih terjangkau dan transaksi dapat dilakukan dengan mudah.

"Manfaat kurbannya pun semakin besar karena dagingnya diberikan untuk saudara sebangsa hingga saudara di 50 negara dunia,” kata Karina.

Global Qurban-ACT akan menyasar 34 provinsi di Indonesia, 265 kabupaten/kota dan menjangkau 50 negara, serta menyapa 7,5 juta penerima manfaat warga prasejahtera, wilayah konflik, dan bencana.

Tidak hanya di dunia digital saja, Global Qurban-ACT pun menjalin kerja sama dengan ritel-ritel terkemuka seperti Carrefour, Indomaret, Hero, Giant, Superindo, Ramayana, Superindo, Sodaqo, Ahad Mart, Elcorps, Aeon, Fajar Toserba Kuningan, dan berbagai ritel lainnya.

Selain itu, dukungan juga turut hadir dari diaspora luar negeri seperti Ikatan Perawat Muslim Indonesia (IPMI) Jepang, PPI Dunia, Iba Tausyiah Jerman, TDV Turki, Ukhuwah Pengajian Oslo Akershus, Hayrat Vakfi, MIIT Toronto Canada, Launchgood dan lainnya.

"Bersama mitra-mitra peduli, ACT akan terus berjalan membantu saudara di pelosok Indonesia hingga penjuru dunia atas nama kemanusiaan," kata dia.

Baca juga: ACT Sulsel siap jemput kurban hingga ke luar negeri
Baca juga: Global Qurban-ACT distribusikan daging untuk pengungsi gempa Lombok
Baca juga: ACT gandeng e-commerce dalam program Global Qurban

Pewarta: Aubrey Kandelila Fanani
Editor: Masnun
COPYRIGHT © ANTARA 2019

ACT salurkan 100 ton logistik untuk korban gempa Maluku

Komentar