Jakarta (ANTARA) - Gelandang serang Barcelona, Philippe Coutinho, dikabarkan menolak kesempatan kembali ke Liga Inggris sebagai pemain pinjaman ke Tottenham Hotspur.

Baik Coutinho maupun Barcelona dilaporkan lebih menyukai opsi kepindahan permanen ketimbang sebagai pinjaman, demikian dilansir Sky Sports, Rabu.

Sayangnya, banderol 80 juta poundsterling atau sekira Rp1,38 triliun mungkin akan menjadi ganjalan bagi tim-tim Liga Inggris untuk bisa mendapatkan Coutinho.

Padahal, manajer Tottenham Mauricio Pochettino dikabarkan sudah menelepon langsung Coutinho untuk membujuknya mau bergabung ke London Utara.

Perkembangan terbaru mengarah pada batalnya reuni dua sosok yang pernah bekerja sama selama enam bulan di Espanyol pada 2012 silam.

Baca juga: Pochettino bujuk Coutinho gabung Tottenham

Penolakan Coutinho terhadap Tottenham jadi keputusan negatif kedua yang diperlihatkan legiun Brasil itu setelah sebelumnya ia juga dikabarkan mengabaikan pinangan Arsenal.

Coutinho yang tak menyembunyikan keinginan untuk kembali merumput di Inggris agaknya harus menunda hal itu terwujud jika hanya ingin menempuh jalur permanen, mengingat tenggat jendela transfer musim panas Liga Inggris akan berakhir pada Kamis (8/8) pukul 17:00 setempat atau 23:00 WIB.

Kendati telah mencetak 21 gol dalam 76 penampilan selama satu setengah tahun di Barcelona, Coutinho kesulitan untuk mendapatkan tempat utama di skuat Las Blaugranas.

Baca juga: Pique berharap Coutinho pilih Barcelona ketimbang Liga Inggris

Baca juga: Legenda Kolombia sarankan James Rodriguez tinggalkan Real Madrid

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Dadan Ramdani
Copyright © ANTARA 2019