counter

Liga Spanyol

La Liga belum jelas kapan mulai

La Liga belum jelas kapan mulai

Dokumentasi - Suasana sebuah pertandingan Liga Spanyol musim sebelumnya. (Reuters)

Madrid (ANTARA) - Waktu dan tanggal pertandingan pertama La Liga musim nanti kemungkinan tidak akan bisa ditentukan sampai beberapa hari ke depan setelah pengadilan menunda mengeluarkan vonis Rabu waktu setempat.

La Liga dan Federasi Sepak Bola Spanyol (RFEF) berselisih tajam di mana RFEF berusaha melarang pertandingan diadakan pada Jumat dan Senin malam pada musim ini.

Pengadilan Madrid sudah menyidangkan kasus ini selama empat jam Rabu waktu setempat tetapi vonis belum akan dikeluarkan sampai Jumat atau bahkan Senin pekan depan, atau empat hari sebelum liga seharusnya mulai.

Keputusan mengenai pembuka tirai musim itu menyangkut pertandingan Athletic Bilbao menjamu Barcelona di San Mames, Jumat 16 Agustus, sebagaimana sudah diumumkan La Liga awal bulan lalu.

Pertandingan pekan pertama itu juga termasuk dua pertandingan yang digelar Senin 19 Agustus ketika Mallorca melawan Eibar dan Real Betis menjamu Real Valladolid.

Tetapi Presiden RFEF Luis Rubiales menyatakan pertandingan setiap Jumat dan Senin selama musim ini hanya boleh terjadi atas persetujuan RFEF.

Baca juga: Coutinho tolak dipinjamkan ke Tottenham

Baca juga: La Liga cetak pendapatan terbesar dalam sejarahnya

La Liga menegaskan bahwa mereka berwenang menentukan tanggal dan waktu permainan dan menyatakan menghapus jadwal Jumat dan Senin akan merusak kesepakatan dengan televisi.

Presiden Mediapro Jaume Roures sudah memperingatkan bahwa stasiun-stasiun televisi akan memangkas 30 persen pemasukan iklan yang disebutnya sebagai dampak ekonomi yang sangat besar.

RFEF bersikukuh bahwa kesepakatan sebelumnya dengan La Liga yang membolehkan pertandingan dimainkan Jumat dan Senin sudah kadaluarsa.

Jadwal pertandingan pada dua hari itu menjadi masalah kontroversial di Spanyol karena pertandingan Jumat dan Senin tidak banyak ditonton orang dan umumnya disediakan untuk tim-tim kasta bawah.

Pendukung Alaves memprotes sebuah pertandingan yang dilangsungkan hari Senin melawan Levante Februari tahun ini. Beberapa pendukung memboikot kick-off, sedangkan yang lainnya menggotong keranda hitam ke sekeliling stadion yang melambangkan matinya sepak bola Spanyol.

Baca juga: Legenda Kolombia sarankan James Rodriguez tinggalkan Real Madrid

Baca juga: Bale kembali dicampakkan Zidane lawan Salzburg

Pewarta: Jafar M Sidik
Editor: Gilang Galiartha
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Kacamata Berbingkai Kayu Yogyakarta Yang Mencapai Barcelona

Komentar