Paris (ANTARA) - Saham-saham Prancis berakhir sedikit lebih tinggi pada perdagangan Rabu (7/8/2019), dengan indeks acuan CAC-40 di Bursa Efek Paris naik 0,61 persen atau 31,86 poin menjadi 5.266,51 poin.

Sebanyak 29 saham dari 40 saham perusahaan-perusahaan besar pilihan yang tergabung dalam komponen indeks CAC-40 berhasil membukukan kenaikan harga.

Perusahaan optik mata internasional yang berbasis di Prancis, Essilor Luxottica, terangkat 3,22 persen menjadi peraih keuntungan terbesar (top gainer) di antara saham-saham unggulan atau blue chips.

Diikuti oleh saham perusahaan konglomerat produsen barang-barang fashion mewah multinasional Prancis LVMH yang bertambah 2,05 persen, serta perusahaan perawatan pribadi multinasional Prancis, L'Oréal naik 1,92 persen.

Sementara itu, TechnipFMC, perusahaan minyak dan gas global yang menyediakan layanan siklus hidup proyek lengkap untuk industri energi mengalami kerugian terbesar (top loser) di antara saham-saham unggulan, dengan harga sahamnya merosot 1,29 persen.

Disusul oleh saham perusahaan pengecer multinasional Prancis Carrefour yang kehilangan 1,15 persen, serta grup jasa perbankan lengkap internasional Prancis, Credit Agricole turun 1,03 persen.

Penerjemah: Apep Suhendar
Editor: Nusarina Yuliastuti
Copyright © ANTARA 2019