Liga Belanda

Ajax pagari Neres hingga 2023

Ajax pagari Neres hingga 2023

Penyerang sayap Ajax David Neres merayakan golnya ke gawang Juventus di hadapan suporter timnya dalam laga pertama perempat final Liga Champions di Stadion Johan Crujff Arena, Amsterdam, Belanda, Rabu (10/4/2019) setempat. (ANTARA/REUTERS/Wolfgang Rattay)

Jakarta (ANTARA) - Ajax mengumumkan kesepakatan perpanjangan kontrak dengan pemain sayap David Neres yang akan membuat legiun Brasil itu berada di Johan Cruijff Arena hingga tahun 2023.

Seturut laman resmi Ajax, Neres sebelumnya memiliki kontrak hingga 2022 bersama klub peraih dwigelar Belanda musim 2018/19 tersebut.
Kesepakatan tersebut menjadi pertanda bahwa Ajax tak ingin lagi kehilangan bintang muda mereka setelah harus rela melepaskan kepergian Frenkie de Jong dan Matthijs de Ligt musim panas ini.

Neres sempat digadang-gadang jadi incaran beberapa klub elit Eropa termasuk Real Madrid dan Manchester United.

Baca juga: Ajax main imbang di markas PAOK

Pesepak bola berusia 22 tahun itu berada di Ajax sejak Januari 2017 usai didatangkan dari Sao Paulo.

Ia menjadi bagian penting dalam kisah Cinderella Ajax dalam Liga Champions 2018/19 yang terhenti secara tragis di babak semifinal.

Sedikitnya 29 gol telah ia sumbangkan untuk Ajax di semua kompetisi dalam 101 penampilan.

Ia juga baru pulang dari membantu tim nasional Brasil mengangkat trofi Copa America 2019 di tanah sendiri dan sejauh ini sudah lima kali tampil mengenakan seragam Selecao.

Baca juga: Ringkasan pekan pembuka, tiga besar Belanda cuma main imbang

Baca juga:
Real Madrid siap gaet Donny van de Beek

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Irwan Suhirwandi
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar