Peningkatan peradaban Bangsa di Kalimantan Timur

  • Senin, 26 Agustus 2019 18:54 WIB

Tiga perempuan berpakian tradisional dayak saat menyambut dan mengawal obor api SEA Games XXVI di halaman Balaikota Balikpapan, Kaltim, Rabu (2/11/2011). ANTARA FOTO/Novi Abdi/Koz/Spt/aa.

Sejumlah perempuan suku Dayak Kenyah menarikan tari Nyelama Sakai saat acara penutupan Kejuaraan Balap Sepeda Asia ke-29 di Velodrom Kompleks Olahraga Kabupaten Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur, Kamis (20/8/2009). ANTARA FOTO/Andika Wahyu/Koz/mes/aa.

Beberapa penari menampilkan Tari Enggang yaitu tarian yang melambangkan keagungan burung enggang, pada Festival Kemilau Kalimantan Timur 2008 di Samarinda, Kaltim, Sabtu (15/11/2008). Festival menampilkan tarian-tarian dari 13 kabupaten/kota yang ada di Kaltim. ANTARA FOTO/Juli Pardiansyah/Koz/mes/aa.

Sejumlah warga Suku Dayak Bahau membawakan ritual tarian Hudoq Pakayang di Kecamatan Long Pahangai, Kabupaten Mahakam Ulu, Kalimantan Timur, Sabtu (17/10/2015). Ritual Tarian Hudoq Pakayang yang rutin digelar setiap Oktober pada akhir masa Menugal (menanam padi di ladang) dan melibatkan seratus penari Suku Dayak Bahau dari 12 kampung di daerah tersebut merupakan ungkapan rasa syukur serta memohon kepada sang Pencipta agar ladang mereka tidak diganggu roh jahat. ANTARA FOTO/Sugeng Hendratno/jhw/kye/aa.

Foto udara Sungai Mahakam di Kalimantan Timur, Jumat (11/2/2011). Sungai terbesar di Kalimantan Timur dengan panjang mencapai 920 kilometer tersebut berfungsi sebagai sumber air, potensi perikanan air tawar serta sebagai prasarana transportasi kegiatan masyarakat dan lalulintas pertambangan. FOTO ANTARA/Puspa Perwitasari/ama/aa.

Dua ekor Pesut berhasil terpantau saat sedang berenang di Sungai Mahakam, Kecamatan Muara Kaman, Kabupaten Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur, Sabtu (13/5/2017). Tim Monitoring Pesut Mahakam yang terdiri dari WWF Indonesia, Komunita Save The Mahakam Dolphin dan Komunitas Pencinta Alam Damai (Kompad) berhasil menemukan keberadaan pesut saat melakukan survey untuk mengetahui sebaran populasi pesut tersebut. ANTARA FOTO/Sugeng Hendratno/jhw/foc/aa.

Seekor bekantan jantan berteriak di Kawasan Konservasi Bangrove dan Bekantan di Tarakan, Kaltim, Selasa (19/3/2013). Bekantan (nasalis larvatus) merupakan primata yang dilindungi dan merupakan hewan khas Kalimantan yang kini jumlah habitatnya semakin sempit. ANTARA FOTO/Yusran Uccang/Koz/mes/aa.

Sejumlah alat berat mengangkut batu bara di penambangan batu bara PT. Berau Coal Berau, Kalimantan Timur, Selasa (27/9/2011). Batu bara tersebut selanjutnya di ekspor ke China, Singapura, India, dan Jepang. ANTARA FOTO/Yusran Uccang/ss/ama/aa

Komentar

Komentar menjadi tanggung-jawab Anda sesuai UU ITE.

Berita Terkait