Semangat pesepak bola satu kaki

  • Selasa, 3 Desember 2019 07:00 WIB

Pesepak bola Tim Garuda Indonesia Amputee Football (INAF) berlatih di Lapangan RS Dr Suyoto, Jakarta. Garuda INAF yang didirikan pada 2 Maret 2018 merupakan organisasi sepak bola bagi penyandang disabilitas fisik. ANTARA FOTO/Galih Pradipta/pras.

Pelatih Tim Garuda Indonesia Amputee Football (INAF) Tomo mengawasi para pemainnya berlatih di Lapangan RS Dr Suyoto, Jakarta. Para pesepak bola satu kaki ini bermain bola dengan menggunakan bantuan tongkat dan menjalani latihan layaknya atlet dari kelompok non-disabilitas. ANTARA FOTO/Galih Pradipta/pras.

Pesepak bola Tim Garuda Indonesia Amputee Football (INAF) bersiap untuk berlatih di Lapangan RS Dr Suyoto, Jakarta. Tim sepak bola ini beranggotakan 20 orang dari berbagai latar belakang profesi. ANTARA FOTO/Galih Pradipta/pras.

Pesepak bola Tim Garuda Indonesia Amputee Football (INAF) berlatih di Lapangan RS Dr Suyoto, Jakarta. Tim Garuda INAF telah memiliki berbagai prestasi. Saat ini Garuda INAF sudah menjadi bagian dari World Amputee Football Organisation atau WAFO. Pada Juni 2018, tim amputasi sepak bola Indonesia berhasil meraih kemenangan pada pertandingan persahabatan dengan tim Malaysia. Pada ajang tersebut punggawa Tim Garuda INAF mendapatkan penghargaan pemain bek terbaik dan kiper terbaik. ANTARA FOTO/Galih Pradipta/pras.

Pesepak bola Tim Garuda Indonesia Amputee Football (INAF) berlatih di Lapangan RS Dr Suyoto, Jakarta. Saat ini Tim Garuda INAF sedang berlatih keras untuk mengikuti kompetisi Piala Dunia pada 2020 yang akan berlangsung di Miami, Florida. Berdasarkan data di website Worldamputeefootball.com sudah ada 46 negara yang terdaftar mengikuti kompetisi ini. ANTARA FOTO/Galih Pradipta/pras.

Pesepak bola Tim Garuda Indonesia Amputee Football (INAF) berlatih di Lapangan RS Dr Suyoto, Jakarta. Tim Garuda INAF ingin membuktikan bahwa meski memiliki keterbatasan fisik tapi mereka memiliki semangat juang untuk mengharumkan nama Indonesia di kancah international. Melalui prestasi yang diraih, tim Garuda INAF terus memperjuangkan hak-hak mereka dalam dunia olahraga. ANTARA FOTO/Galih Pradipta/pras.

Komentar

Komentar menjadi tanggung-jawab Anda sesuai UU ITE.

Berita Terkait