Belasan Rumah Gadang berumur seratusan tahun di Nagari Sumpu butuh revitalisasi

  • Minggu, 23 Februari 2020 14:32 WIB

Sebuah mobil melintas di depan sebuah Rumah Gadang (rumah adat tradisional Minangkabau) yang kondisinya rusak di Nagari Sumpu, Kabupaten Tanah Datar, Sumatera Barat, Minggu (23/2/2020). Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Nagari Sumpu mencatat dari 53 Rumah Gadang di daerah itu yang usianya telah mencapai seratus tahun, 18 di antaranya rusak dan tidak layak huni sehingga dibutuhkan revitalisasi. ANTARA FOTO/Iggoy el Fitra/wsj.

Seorang anak memberikan raket bulu tangkis kepada temannya lewat jendela sebuah Rumah Gadang (rumah adat tradisional Minangkabau) yang kondisinya rusak di Nagari Sumpu, Kabupaten Tanah Datar, Sumatera Barat, Minggu (23/2/2020). Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Nagari Sumpu mencatat dari 53 Rumah Gadang di daerah itu yang usianya telah mencapai seratus tahun, 18 di antaranya rusak dan tidak layak huni sehingga dibutuhkan revitalisasi. ANTARA FOTO/Iggoy el Fitra/wsj.

Warga melintas di depan sebuah Rumah Gadang (rumah adat tradisional Minangkabau) yang kondisinya rusak di Nagari Sumpu, Kabupaten Tanah Datar, Sumatera Barat, Minggu (23/2/2020). Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Nagari Sumpu mencatat dari 53 Rumah Gadang di daerah itu yang usianya telah mencapai seratus tahun, 18 di antaranya rusak dan tidak layak huni sehingga dibutuhkan revitalisasi. ANTARA FOTO/Iggoy el Fitra/wsj.

Komentar

Komentar menjadi tanggung-jawab Anda sesuai UU ITE.

Berita Terkait