Potret perjalanan MRT, dari stadion Lebak Bulus hingga rekonsiliasi politik

  • Jumat, 20 Maret 2020 07:09 WIB

Foto aerial pembongkaran Stadion Lebak Bulus, Cilandak, Jakarta Selatan, Selasa (1/9/2015). Pembongkaran stadion yang dibangun tahun 1987 dan menjadi markas Persija Jakarta tersebut ditargetkan selesai pada bulan Desember 2015 untuk nantinya akan dijadikan bengkel kereta Mass Rapid Transit (MRT). ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan/pras.

Pekerja dengan alat berat membongkar beton dan rangka besi Stadion Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Selasa (1/9/2015). Pembongkaran stadion yang dibangun tahun 1987 dan menjadi markas Persija Jakarta tersebut ditargetkan selesai pada bulan Desember 2015 untuk nantinya akan dijadikan workshop atau bengkel kereta Mass Rapid Transit (MRT). ANTARA FOTO/Prasetyo Utomo/pras.

Foto aerial proyek konstruksi Mass Rapid Transit (MRT) di kawasan Fatmawati, Jakarta Selatan, Kamis (1/6/2017). PT MRT Jakarta menargetkan pengerjaan konstruksi fisik stasiun layang maupun bawah tanah dapat mencapai 93 persen pada akhir 2017 dan diharapkan bakal selesai 100 persen sebelum penyelenggaraan Asian Games 2018 di Jakarta. ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan/pras.

Foto udara pembangunan infrastruktur Mass Rapid Transit (MRT) di kawasan Patung Pemuda Membangun, Bundaran Senayan, Jakarta, Jumat (3/7/2015). PT MRT Jakarta menargetkan pengeboran terowongan untuk proyek tersebut akan dimulai pada September mendatang dan sekitar Patung Pemuda Membangun sebagai titik awal pengeboran atau "launching shaft". ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan/pras.

Pekerja menyelesaikan pembangunan proyek MRT di kawasan Bundaran Hotel Indonesia di Jakarta Pusat, Jumat (11/4/2014). ANTARA FOTO/Andika Wahyu/pras.

Presiden Joko Widodo (keempat kanan) berjalan dengan didampingi Menteri Perhubungan Budi Karya (kanan), Menteri PUPR Mochamad Basoeki Hadimoeljono (ketiga kanan) dan Gubernur DKI Jakarta Basuki T. Purnama (kanan) meninjau perkembangan proyek MRT di Jakarta, Kamis (23/2/2017). ANTARA FOTO/Rosa Panggabean/pras.

Pekerja menyelesaikan proyek pembangunan Stasiun MRT Sisingamangaraja di Jakarta, Senin (20/11/2017). ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay/pras.

Masinis kereta Mass Rapid Transit (MRT) melakukan uji coba di Jakarta, Kamis (17/1/2019). Jelang peresmian MRT yang akan dilaksanakan pada Maret 2019 tersebut masyarakat dapat mencoba secara gratis moda transportasi itu mulai 27 Februari. ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja/pras.

Warga antre untuk menaiki kereta MRT pada hari terakhir periode gratis di Stasiun MRT Bundaran HI, Jakarta, Minggu (31/3/2019). PT MRT Jakarta optimis mampu mengangkut penumpang sebanyak 65 ribu orang per hari saat mulai beroperasi secara komersil pada Senin (1/4/2019). ANTARA FOTO/Dhemas Reviyanto/pras.

Warga menunggu keberangkatan kereta MRT di Stasiun MRT Bundaran HI, Jakarta, Minggu (24/3/2019). Moda Raya Terpadu (MRT) Jakarta Fase 1 dengan rute Bundaran HI - Lebak Bulus resmi beroperasi sejak diresmikan oleh Presiden Jokowi Minggu (24/3/2019). ANTARA FOTO/Aprillio Akbar/pras.

Presiden Joko Widodo (kanan) berjabat tangan dengan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto (kiri) saat tiba di Stasiun MRT Lebak Bulus, Jakarta, Sabtu (13/7/2019). Kedua kontestan dalam Pemilihan Umum Presiden dan Wakil Presiden tahun 2019 lalu ini bertemu di Stasiun MRT Lebak Bulus dan selanjutnya naik MRT dan diakhiri makan siang bersama-sama. ANTARA FOTO/Wahyu Putro A/pras.

Presiden Joko Widodo (kanan) berbincang dengan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto (kedua kanan) di dalam gerbong kereta MRT di Jakarta, Sabtu (13/7/2019). Kedua kontestan dalam Pemilihan Umum Presiden dan Wakil Presiden tahun 2019 lalu ini bertemu di Stasiun MRT Lebak Bulus dan selanjutnya naik MRT bersama-sama. ANTARA FOTO/Wahyu Putro A/pras.

Komentar

Komentar menjadi tanggung-jawab Anda sesuai UU ITE.

Berita Terkait