Pengolahan tanaman Kina

  • Kamis, 26 Maret 2020 17:24 WIB

Pekerja memasukan kulit pohon kina (cinchona) kedalam mesin penggiling untuk dijadikan kulit kina kering tepung di Pabrik Pengolahan Kina milik PTPN VIII Bukit Unggul, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Kamis (26/3/2020). Ketua Perhimpunan Dokter Paru Indonesia (PDPI) Agus Dwi Susanto menyatakan, chloroquine yang terkandung dalam tanaman kina hanya cocok untuk penanganan infeksi virus corona (COVID-19) berat dan yang disertai komplikasi. ANTARA FOTO/Raisan Al Farisi/pras.

Pekerja mengeringkan kulit pohon kina (cinchona) untuk dijadikan kulit kina kering tepung di Pabrik Pengolahan Kina milik PTPN VIII Bukit Unggul, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Kamis (26/3/2020). Ketua Perhimpunan Dokter Paru Indonesia (PDPI) Agus Dwi Susanto menyatakan, chloroquine yang terkandung dalam tanaman kina hanya cocok untuk penanganan infeksi virus corona (COVID-19) berat dan yang disertai komplikasi. ANTARA FOTO/Raisan Al Farisi/pras.

Pekerja menunjukan kulit pohon kina (cinchona) yang telah menjadi kulit kina kering tepung di Pabrik Pengolahan Kina milik PTPN VIII Bukit Unggul, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Kamis (26/3/2020). Ketua Perhimpunan Dokter Paru Indonesia (PDPI) Agus Dwi Susanto menyatakan, chloroquine yang terkandung dalam tanaman kina hanya cocok untuk penanganan infeksi virus corona (COVID-19) berat dan yang disertai komplikasi. ANTARA FOTO/Raisan Al Farisi/pras.

Komentar

Komentar menjadi tanggung-jawab Anda sesuai UU ITE.

Berita Terkait