Kisah Wiranto jalani isolasi mandiri di sebuah gubuk

  • Rabu, 20 Mei 2020 03:36 WIB

Wiranto, warga Kecamatan Bandar, Kabupaten Batang, Jawa Tengah, mengisolasi diri di sebuah gubuk dekat tempat tinggalnya. Pria berusia 45 tahun yang berprofesi sebagai kernet tersebut dinyatakan positif virus corona usai melakukan perjalanan dari Bali. Dirinya dinyatakan Orang tanpa Gejala (OTG) yang terjangkit COVID-19 berdasarkan hasil tes rapid yang dilakukan Dinas Kesehatan Kabupaten Batang. ANTARA FOTO/Harviyan Perdana Putra/pras.

Wiranto mencuci piring di sekitar gubuk tempat isolasi mandirinya. Alasan Wiranto memilih isolasi mandiri seorang diri di gubuk agar keluarga dan orang-orang terdekatnya tidak ikut terpapar virus seperti dirinya. ANTARA FOTO/Harviyan Perdana Putra/pras.

Sejumlah tetangga datang menjenguk Wiranto dengan membawa buah di gubuk tempat isolasi mandiri . Wiranto sangat bersyukur tidak dikucilkan. Bahkan keluarga dan tetangga sangat mendukung isolasi mandiri ini. Banyak dari mereka memberi semangat, juga mengantar makanan. ANTARA FOTO/Harviyan Perdana Putra/pras.

Wiranto (kanan) dengan masker di wajahnya berbincang bersama tetangganya dalam jarak aman di sekitar gubuk tempat isolasi mandirinya. Anjuran untuk menjaga jarak saat bertemu keluarga dan tetangga yang menjenguk tetap diterapkan. Masker menjadi kebutuhan utama agar virus tidak berpindah tubuh. ANTARA FOTO/Harviyan Perdana Putra/pras.

Deretan baju milik Wiranto yang digantung di gubuk tempat isolasi mandirinya. ANTARA FOTO/Harviyan Perdana Putra (ANTARA FOTO/Harviyan Perdana Putra)

Wiranto berolahraga di bawah teriknya sinar matahari untuk menjaga kebugaran dan meningkatkan imunitas tubuh di sekitar gubuk tempat isolasi mandirinya. Setiap pagi sekitar pukul 10.00, Wiranto berjemur di bawah teriknya sinar matahari. ANTARA FOTO/Harviyan Perdana Putra/pras.

Wiranto berolahraga di bawah teriknya sinar matahari untuk menjaga kebugaran dan meningkatkan imunitas tubuh di sekitar gubuk tempat isolasi mandirinya. Ia mengaku tidak merasakan gejala dan keluhan klinis apapun seperti demam, batuk dan sakit tenggorokan. ANTARA FOTO/Harviyan Perdana Putra/pras.

Komentar

Komentar menjadi tanggung-jawab Anda sesuai UU ITE.

Berita Terkait