Shalat Id berjamaah di berbagai kota Indonesia

  • Minggu, 24 Mei 2020 11:04 WIB

Ribuan umat muslim melaksanakan shalat Idul Fitri 1 Syawal 1441 Hijriah di Masjid Agung Islamic Center, Lhokseumawe, Aceh. Minggu (24/5/2020). Pelaksanaan shalat berjemaah itu digelar tanpa memperhatikan protokol kesehatan dan mengabaikan imbauan pemerintah di masa pandemi COVID-19. ANTARA FOTO/Rahmad/foc.

Umat muslim menunaikan Shalat Idul Fitri 1441 H di Masjid AL-Mabrur, Kenjeran, Surabaya, Jawa Timur, Minggu (24/5/2020). Sejumlah masjid di beberapa kampung di Surabaya tetap melaksanakan Shalat Idul Fitri meski pemerintah menghimbau untuk melaksanakannya di rumah di tengah pandemi COVID-19. ANTARA FOTO/Zabur Karuru/foc.

Umat muslim melaksanakan ibadah shalat Idul Fitri 1441 Hijriah di Masjid Annawier, Pekojan, Jakarta Barat, Minggu (24/5/2020). Sejumlah masjid di beberapa daerah di DKI Jakarta tetap melaksanakan shalat Idul Fitri meski pemerintah mengimbau untuk melaksanakannya di rumah guna memutus penyebaran virus corona (COVID-19). ANTARA FOTO/Nova Wahyudi/foc.

Ribuan umat muslim mengikuti shalat Idul Fitri di Jalan Raya KH Zaenal Musatafa, Kota Tasikmalaya, Jawa Barat, Minggu (24/5/2020). Meskipun di tegah pandemi COVID-19, pelaksanaan shalat Idul Fitri 1441 Hijriyah tetap digelar dengan menggunakan protokol kesehatan seperti jaga jarak dan memakai masker, dan tidak bersalaman. ANTARA FOTO/Adeng Bustomi/foc.

Sejumlah umat muslim melaksanakan ibadah shalat Idul Fitri 1441 Hijriah di halaman Masjid Agung Baitul Makmur, Meulaboh, Aceh Barat, Aceh, Minggu (24/5/2020). Meskipun Kementerian Agama telah menghimbau umat Islam menjalankan shalat Idul Fitri di rumah untuk menghindari penularan COVID-19 namun Pemerintah setempat masih memperbolehkan shalat seperti biasa dengan syarat harus menggunakan masker. ANTARA FOTO/Syifa Yulinnas/foc.

Jemaah melaksanakan shalat Id di sebuah masjid di Padang, Sumatera Barat, Minggu (24/5/2020). Majelis Ulama Indonesia (MUI) Padang menerbitkan fatwa terkait pelaksanaan Shalat Idul Fitri 1441 Hijriah di tengah pandemi, salah satunya memperbolehkan shalat berjamaah di masjid dan lapangan bagi daerah yang termasuk zona hijau dengan memberlakukan protokol kesehatan untuk mencegah terjadinya potensi penularan COVID-19. ANTARA FOTO/Iggoy el Fitra/foc.

Umat muslim memadati Masjid Raya Baiturrahman untuk melaksanakan ibadah shalat Idul Fitri di Masjid Raya Baiturrahman, Banda Aceh, Aceh, Minggu (24/5/2020). Mayoritas umat muslim di daerah yang telah memberlakukan hukum syariat islam tetap melaksanakan sembahyang hari raya Idul Fitri di masjid-masjid meski Pemerintah setempat telah mengeluarkan imbauan untuk menjaga protokol kesehatan guna mengantisipasi penyebaran dan penularan COVID-19. ANTARA FOTO/Irwansyah Putra/foc.

Komentar

Komentar menjadi tanggung-jawab Anda sesuai UU ITE.

Berita Terkait