Foto pilihan pekan ketiga Oktober 2020

  • Selasa, 20 Oktober 2020 09:11 WIB

Pelaku tindak anarkisme saat aksi unjuk rasa menolak UU Cipta Kerja ditunjukan oleh polisi di Ditreskrimum Polda Metro Jaya, Jakarta, Senin (12/10/2020). Polda Metro Jaya berhasil mengamankan 1.192 orang pengunjuk rasa yang melakukan pengerusakan dan pembakaran fasilitas umum beserta barang bukti berupa kaos, celana dan katapel. ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja/wsj.

Pekerja melakukan pengecekan akhir livery masker pesawat yang terpilih sebagai pemenang, sebelum peluncuran pesawat Garuda Indonesia Boing 737-800 NG bercorak khusus yang menampilkan visual masker bertema "Indonesia Pride" pada bagian moncong pesawat di Hanggar GMF AeroAsia Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten, Senin (12/10/2020). Pemberian gambar masker pada pesawat merupakan dukungan Garuda Indonesia terhadap program edukasi pemerintah melalui kampanye 'Ayo Pakai Masker'. ANTARA FOTO/Muhammad Iqbal/wsj.

Refleksi di kaca mata massa berkerumun tanpa menjaga jarak fisik protokol kesehatan saat mengikuti unjuk rasa penolakan terhadap UU Cipta Kerja Omnibus Law di depan kompleks DPRD Jawa Tengah, Semarang, Jawa Tengah, Senin (12/10/2020). Satgas Penanganan COVID-19 mengimbau agar masyarakat yang berpartisipasi dalam menyampaikan aspirasi di depan publik melaksanakan protokol kesehatan seperti mengenakan masker dan menjaga jarak fisik guna mencegah penyebaran COVID-19 yang berpotensi terjadi pada kerumunan demonstrasi. ANTARA FOTO/Aji Styawan/wsj.

Warga melihat kaca rumahnya yang pecah akibat dilempar batu di Jorong Suduik, Nagari Sumpu, Kabupaten Tanah Datar, Sumatera Barat, Selasa (13/10/2020). Belasan motor dibakar dan rumah di daerah itu dirusak akibat bentrok antara warga Nagari Sumpu dan Malalo terkait persoalan tapal batas. ANTARA FOTO/Iggoy el Fitra/wsj.

Massa unjuk rasa penolakan UU Cipta Kerja mengibarkan bendera Merah-Putih di Tugu Tani, Jakarta Pusat, Selasa (13/10/2020). ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan/wsj.

Anggota Brimob Polri menembakan gas air mata ke arah massa pengunjuk rasa penolakan UU Cipta Kerja di Tugu Tani, Jakarta Pusat, Selasa (13/10/2020). ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan/wsj.

Anggota polisi memadamkan api saat berlangsung unjuk rasa menolak UU Cipta Kerja di Kwitang, Jakarta Pusat, Selasa (13/10/2020). ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan/wsj.

Warga berjalan di depan tembok yang dicoret-coret oleh orang tidak bertanggungjawab saat unjuk rasa tolak UU Cipta Kerja di Kedutaan Besar Amerika Serikat, Jakarta, Rabu (14/10/2020). ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja/wsj.

Rusa Timor minum di kubangan air di Taman Nasional Baluran, Situbondo, Jawa Timur, Rabu (14/10/2020). Pada musim kemarau satwa-satwa tersebut hanya mengandalkan kubangan air yang disediakan oleh Taman nasional untuk minum karena tidak adanya sumber mata air. ANTARA FOTO/Budi Candra Setya/wsj.

Warga melintas di depan mural bergambar polwan memasangkan masker yang rusak dicoret di Jalan Stasiun Kereta Api, Medan, Sumatera Utara, Jumat (16/10/2020). Rusaknya mural karya anggota Komunitas Mural Medan yang dilakukan oleh oknum yang tidak bertanggung jawab tersebut mengurangi esensi edukasi sekaligus sosialisasi penerapan protokol kesehatan kepada warga guna mencegah penyebaran COVID-19. ANTARA FOTO/Irsan Mulyadi/wsj.

Tersangka Petinggi Komite Eksekutif Koalisi Aksi Menyelamatkan Indonesia (KAMI) Jumhur Hidayat (kanan) tiba untuk menjalani pemeriksaan di gedung Bareskrim Polri, Jakarta, Jumat (16/10/2020). Jumhur Hidayat diperiksa Direktorat Siber Bareskrim Polri sebagai tersangka dalam kasus dugaan penyebaran informasi yag ditujukan untuk menimbulkan rasa kebencian atau pemberitahuan bohong dengan menerbitkan keonaran di kalangan rakyat terkait penolakan terhadap pengesahan UU Cipta Kerja/Omnibus Law. ANTARA FOTO/Reno Esnir/wsj.

Mantan Kadiv Hubungan Internasional Polri Irjen Pol Napoleon Bonaparte (kedua kanan) dan mantan Karo Korwas PPNS Bareskrim Polri Brigjen Pol Prasetijo Utomo (ketiga kanan) mengenakan baju tahanan saat pelimpahan tahap II kasus dugaan pencabutan red notice atas nama Joko Soegiarto Tjandra alias Djoko Tjandra di Kantor Kejaksaan Negeri Jakarta Selatan, Jakarta, Jumat (16/10/2020). Penyidik Bareskrim Polri melimpahkan tersangka dan barang bukti untuk tersangka Irjen Pol Napoleon Bonaparte, Brigjen Pol Prasetijo Utomo dan pengusaha Tommy Sumardi ke Kejaksaan Negeri Jakarta Selatan untuk segera disidangkan. ANTARA FOTO/Rommy S/wsj.

Massa aksi yang tergabung dalam Serikat Rakyat Miskin Indonesia (SMRI) melakukan aksi teatrikal saat berunjuk rasa menolak Undang-Undang Cipta Kerja di kawasan Jalan Merdeka Barat, Jakarta, Jumat (16/10/2020). ANTARA FOTO/Dhemas Reviyanto/wsj.

Seorang warga membawa payung saat melintas di Kawasan Senayan, Jakarta, Jumat (16/10/2020). Menurut Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) musim hujan di Indonesia telah berlangsung dari bulan Oktober dan diprediksi puncak musim hujan terjadi pada Januari hingga Februari 2021. ANTARA FOTO/Wahyu Putro A/wsj.

Pecinta reptil menunjukkan gecko atau tokek peliharaanya di Kendari, Sulawesi Tenggara, Minggu (18/10/2020). ANTARA FOTO/Jojon/wsj.

Komentar

Komentar menjadi tanggung-jawab Anda sesuai UU ITE.

Berita Terkait