Foto pilihan pekan ketiga November 2020

  • Kamis, 26 November 2020 05:40 WIB

Gunung Merapi menghembuskan asap putih terlihat di wilayah Tlogolele, Selo, Boyolali, Jawa Tengah, Senin (16/11/2020). Berdasarkan data pengamatan Balai Penyelidikan dan Pengembangan Teknologi Kebencanaan Geologi (BPPTKG) per enam jam pada pukul 06.00 WIB - 12.00 WIB terjadi 21 gempa guguran, 16 kali gempa hembusan, 65 kali fase banyak dan 12 kali gempa vulkanik dangkal. ANTARA FOTO/Aloysius Jarot Nugroho/wsj.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan tiba di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Selasa (17/11/2020). Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dipanggil pihak kepolisian untuk dimintai keterangan terkait pelanggaran protokol kesehatan pada acara Maulid Nabi di Petamburan, Jakarta Pusat yang menimbulkan kerumunan. ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A/wsj.

Pekerja merakit kotak suara untuk Pemilihan Kepala Daerah Kota Tangerang Selatan di Kantor Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Serpong, Tangerang Selatan, Banten, Selasa (17/11/2020). Pilkada Kota Tangerang Selatan 2020 diikuti tiga pasang calon Wali kota dan Wakil Wali kota. ANTARA FOTO/Muhammad Iqbal/wsj.

Presiden Joko Widodo meninjau simulasi pemberian vaksin COVID-19 di Puskesmas Tanah Sareal, Kota Bogor, Jawa Barat, Rabu (18/11/2020). Dalam kunjungannya, Presiden Jokowi meninjau satu per satu tahapan simulasi pemberian vaksin COVID-19 dan juga meminta pada saat vaksinasi nanti lebih sempurna sehingga aman, cepat dan memperhatikan protokol kesehatan. ANTARA FOTO/Yulius Satria Wijaya/wsj.

Foto udara proyek pembangunan Pelabuhan Patimban, Kabupaten Subang, Jawa Barat, Rabu (18/11/2020). Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menyatakan Pelabuhan Patimban akan menjadi pusat pertumbuhan kota metropolitan baru dalam pengembangan segitiga emas Rebana, serta diharapkan dapat menciptakan kurang lebih 4,3 juta lapangan pekerjaan baru yang terdiri dari pekerjaan dalam kawasan industri dan juga sebagai penggerak pertumbuhan ekonomi Jawa Barat. ANTARA FOTO/Raisan Al Farisi/wsj.

Sejumlah teknisi berusaha mengevakuasi rangkaian gerbong kereta api tak berlokomotif yang anjlok setelah sebelumnya meluncur tanpa kendali sejauh dua kilometer dan menabrak eskavator di Stasiun Kotalama, Malang, Jawa Timur, Rabu (18/11/2020). Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. ANTARA FOTO/Ari Bowo Sucipto/wsj.

Refleksi Gunung Sinabung terihat dari Desa Tiga Pancur, Kabupaten Karo, Sumatera Utara, Kamis (19/11/2020). Pusat Vulkanologi dan Mitigasi Bencana Geologi (PVMBG) menyebutkan Gunung Sinabung yang masih dalam status siaga, sejak beberapa hari terakhir aktivitasnya meningkat dan warga diingatkan untuk tidak memasuki zona merah dengan jarak radius lima kilometer. ANTARA FOTO/Irwansyah Putra/wsj.

Foto udara banjir yang menggenangi enam desa di wilayah Kecamatan Kroya, Cilacap, Jawa Tengah, Kamis (19/11/2020). Banjir yang dipicu curah hujan tinggi dalam beberapa hari terakhir, menggenangi 46 desa yang tersebar di 15 kecamatan di Kabupaten Cilacap, dengan jumlah pengungsi mencapai 3811 jiwa. ANTARA FOTO/Idhad Zakaria/wsj.

Petugas pemadam kebakaran berjalan di kawasan pabrik gorden yang terbakar di Neglasari, Kota Tangerang, Banten, Kamis (19/11/2020). Kebakaran tersebut masih dalam penyelidikan pihak berwajib. ANTARA FOTO/Fauzan/wsj.

Prajurit TNI mengikuti apel gelar pasukan pengamanan Pilkada serentak dan antisipasi banjir di Lapangan Monas, Jakarta, Jumat (20/11/2020). Pangdam Jaya/Jayakarta Mayjen TNI Dudung Abdurachman mengatakan siap menurunkan 15 ribu personelnya untuk menjaga proses Pilkada dan antisipasi banjir di wilayah Kodam Jaya/Jayakarta. ANTARA FOTO/Aprillio Akbar/wsj.

Prajurit TNI menertibkan spanduk tidak berizin saat patroli keamanan di Jalan Budi Kemuliaan, Gambir, Jakarta, Jumat (20/11/2020). Sebanyak 500 personel gabungan dari TNI dikerahkan untuk menertibkan spanduk ataupun baliho yang tidak memiliki izin di wilayah yang berada di bawah pengamanan Kodam Jaya/Jayakarta. ANTARA FOTO/Aprillio Akbar/wsj.

Pengunjung melihat patung-patung petugas kesehatan dari berbagai provinsi di China yang dikerahkan untuk membantu penanganan medis saat pandemi mulai melanda pada akhir Desember 2019 hingga Januari 2020 di Museum Anti COVID-19 di Wuhan, Provinsi Hubei, Sabtu (21/11/2020),. Sejak dibuka pada 15 Oktober 2020, museum tersebut dikunjungi lebih dari tiga ribu orang per hari. ANTARA FOTO/M. Irfan Ilmie/wsj.

Warga mengayuh sepedanya di jalan spiral menuju gedung parkir di sebuah pusat perbelanjaan, Jakarta, Minggu (22/10/2020). Selain untuk meningkatkan kebugaran dan imunitas tubuh di tengah pandemi COVID-19, kegiatan tersebut juga bertujuan untuk meningkatkan animo masyarakat berkunjung ke pusat perbelanjaan. ANTARA FOTO/Aprillio Akbar/wsj.

Personel Detasemen Gegana Satbrimob Polda Jawa Tengah berupaya melewati halang rintang saat mengikuti perlombaan Gegana Challenge di lapangan tembak Mako Satbrimob Polda Jawa Tengah, Semarang, Jawa Tengah, Minggu (22/11/2020). Perlombaan internal Gegana beregu yang dilaksanakan secara berkesinambungan meliputi uji ketahanan fisik, kecerdasan, kecepatan, ketepatan serta ketangkasan para personel dalam menggunakan senjata api itu dalam rangkaian menyambut HUT ke-46 Gegana yang akan jatuh pada 27 November mendatang. ANTARA FOTO/Aji Styawan/wsj.

Pengunjung menikmati suasana kedai Kopi Djati di Wisata Jati Sewu Cibungbang, Desa Jalatrang, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Minggu (22/11/2020). Kopi djati yang dibangun di kawasan hutan pohon jati itu dikelola oleh Badan Usaha Milik Desa (BUMdes) Nusa Cahaya bekerja sama dengan pihak perusahaan swasta dengan menyediakan fasilitas seperti penginapan dan kolam renang dari embung desa. ANTARA FOTO/Adeng Bustomi/wsj.

Komentar

Komentar menjadi tanggung-jawab Anda sesuai UU ITE.

Berita Terkait