Foto pilihan pekan pertama Januari 2021

  • Senin, 4 Januari 2021 16:28 WIB

Sebuah nisan ditutup dengan plastik di TPU khusus COVID-19 Tegal Alur, Jakarta, Selasa (29/12/2020). Pemprov DKI Jakarta menyiapkan lahan pemakaman di Rorotan sebagai antisipasi penuhnya TPU khusus COVID-19 di Pondok Ranggon dan Tegal Alur karena masih tingginya jumlah kematian akibat COVID-19. ANTARA FOTO/Wahyu Putro A/aww.

Salah satu nasabah pemegang polis Jiwasraya Saving Plan yang tergabung dalam Forum Korban Jiwasraya menggunakan topeng saat melakukan aksi di depan kantor PT Asuransi Jiwasraya (Persero), Jakarta, Senin (28/12/2020). Dalam aksinya mereka menyampaikan tanggapan atas skema restrukturisasi polis dimana salah satunya skema tersebut tidak dijelaskan secara gamblang kepada pemegang polis dan narasi komunikasi Jiwasraya dianggap tidak persuasif bahkan terkesan intimidatif. ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja/aww.

Petugas membongkar atribut-atribut saat melakukan penutupan markas DPP Front Pembela Islam (FPI) di Petamburan, Jakarta, Rabu (30/12/2020). Polisi dan TNI menutup markas FPI setelah pemerintah memutuskan untuk membubarkan organisasi pimpinan Rizieq Shihab itu. ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay/aww.

Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas (kanan) berpamitan dengan Ketua Umum Rabithah Alawiyah Zen Umar Smith (kiri) usai silaturahim ke kantor Rabithah Alawiyah di Jakarta, Senin (28/12/2020). ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat/aww.

Kadivhumas Polri Irjen Pol Argo Yuwono (kanan) didampingi Karopenmas Brigjen Pol Rusdi Hartono (kiri) menunjukkan surat Maklumat Kapolri tentang Larangan Simbol FPI di kantor Bareskrim, Mabes Polri, Jakarta, Jumat (1/1/2021). Kapolri Jenderal Pol Idham Azis mengeluarkan maklumat soal pelarangan simbol, serta kegiatan Front Pembela Islam (FPI) dan meminta masyarakat untuk tidak terlibat baik secara langsung maupun tidak langsung dalam mendukung dan memfasilitasi kegiatan serta menggunakan simbol dan atribut FPI. ANTARA FOTO/ Reno Esnir/aww.

Petugas BKSDA Seksi Konservasi II Sulawesi Tenggara berusaha menyelamatkan seekor hiu paus tutul (Rhincodon typus) yang terdampar di Sungai Wanggu, Kendari, Sulawesi Tenggara, Sabtu (2/1/2021). Seekor hiu paus tutul dengan panjang sekitar empat meter ditemukan warga terdampar di Sungai Wanggu akibat air sungai surut dan membuat tim BKSDA kesulitan mengevakuasi satwa itu hingga ke Teluk Kendari dan harus mendorong sekitar lima kilometer. ANTARA FOTO/Jojon/aww.

Warga memakai topeng sejumlah pemimpin dunia sambil membawa poster ucapan sambut tahun baru 2021 di kawasan Ngarsopuro, Solo, Jawa Tengah, Kamis (31/12/2020). Mereka berharap tahun baru akan membawa cinta, kedamaian dan solidaritas untuk dunia. ANTARA FOTO/Maulana Surya/aww.

Warga menikmati panorama alam matahari terbenam (sunset) akhir tahun 2020 di Pantai Babah Kuala Lampuuk, Aceh Besar, Aceh, Kamis (31/12/2020). Menikmati sunset di provinsi paling ujung barat pulau Sumatera menjadi wisata alternatif bagi sebagian warga setelah adanya larangan perayaan pergantian tahun masehi di provinsi Aceh. ANTARA FOTO/Irwansyah Putra/aww.

Sebuah kapal berlabuh di perairan Kota Jayapura, Papua, saat matahari terbit, Jumat (1/1/2021). ANTARA FOTO/Indrayadi TH/aww.

Pengunjung berada di tempat wisata Bukit Tirai Embun dengan latar Gunung Kerinci, Jambi, Minggu (3/1/2021). Meski ditutup sejak 24 Desember 2020 hingga 5 Januari 2021 guna mengantisipasi penyebaran COVID-19, tempat wisata yang menawarkan panorama Gunung Kerinci, hamparan awan, dan gugusan perbukitan Danau Gunung Tujuh tersebut tetap didatangi pengunjung. ANTARA FOTO/Wahdi Septiawan/aww.

Komentar

Komentar menjadi tanggung-jawab Anda sesuai UU ITE.

Berita Terkait