Foto pilihan pekan ketiga bulan Februari 2021

  • Selasa, 23 Februari 2021 07:05 WIB

Calon penumpang kereta api menyerahkan kantong tes deteksi COVID-19 dengan metode GeNose C19 kepada petugas untuk diperiksa di Stasiun Pasar Turi, Surabaya, Jawa Timur, Senin (15/2/2021). Kewajiban mengikuti tes GeNose C19 bagi calon penumpang kereta api merupakan kelengkapan syarat perjalanan sebagai upaya pencegahan penyebaran COVID-19. ANTARA FOTO/Didik Suhartono/wsj.

Seekor anjing bernama Joy membonceng motor dengan mengenakan helm dan masker di pusat Kota Tasikmalaya, Jawa Barat, Senin (15/2/2021). Anjing berjenis Golden Retriever ini sengaja dilatih untuk mengedukasi masyarakat dalam mematuhi protokol kesehatan saat pandemi COVID-19 dan tertib berlalu-lintas. ANTARA FOTO/Adeng Bustomi/wsj.

Sejumlah petugas berdiri di samping kantong jenazah korban tanah longsor yang berhasil dievakuasi di Ngetos, Nganjuk, Jawa Timur, Senin (15/2/2021). Dalam pencarian hari pertama, tim SAR berhasil mengevakuasi sedikitnya tujuh jenazah korban tanah longsor. ANTARA FOTO/Zabur Karuru/wsj.

Anggota Satpol PP Kota Bogor menghukum warga yang tidak memakai masker saat razia penegakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Jalan Bogor Nirwana Residence (BNR), Mulyaharja, Kota Bogor, Jawa Barat, Senin (15/2/2021). Razia penegakan protokol kesehatan di tempat umum tersebut untuk meningkatkan kedisiplinan masyarakat, membatasi pergerakan dan kerumunan dalam rangka menekan angka penularan kasus positif COVID-19 di Kota Bogor. ANTARA FOTO/Arif Firmansyah/wsj.

Deretan bangku kosong terlihat saat sidang sengketa hasil Pemilihan Wali Kota (Pilwalkot) Medan yang berlangsung secara daring di Mahkamah Konstitusi, Jakarta, Senin (15/2/2021). Majelis hakim memutuskan untuk menggugurkan gugatan pasangan Akhyar Nasution-Salman Alfarisi akibat ketidakhadiran mereka maupun kuasa hukumnya dalam sidang pemeriksaan pendahuluan. ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay/wsj.

Presiden Joko Widodo (kiri) didampingi Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (kedua kiri) meninjau vaksinasi COVID-19 massal bagi pedagang di Pasar Tanah Abang Blok A, Jakarta, Rabu (17/2/2021). Vaksinasi COVID-19 tahap kedua yang diberikan untuk pekerja publik dan lansia itu dimulai dari pedagang Pasar Tanah Abang. ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A/wsj.

Petugas BNN menghadirkan sejumlah tersangka dan barang bukti dalam konferensi pers kasus peredaran narkotika di Kantor BNN, Jakarta, Rabu (17/2/2021). BNN bersama Bakamla berhasil mengungkap empat kasus peredaran narkotika jenis sabu di empat lokasi yakni Medan, Palembang, Jakarta dan Kepulauan Seribu dengan barang bukti sebanyak 466,19 kilogram sabu serta mengamankan 11 orang tersangka. ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra/wsj.

Warga mendorong sepeda motornya melintasi banjir di Jalan Kapten Tendean, Mampang Prapatan, Jakarta, Sabtu (20/2/2021). Banjir tersebut disebabkan karena curah hujan tinggi sejak Jumat (19/2) malam. ANTARA FOTO/Aprillio Akbar/wsj.

Petugas menggunakan alat berat mengubur bangkai paus pilot sirip pendek (Globicephala macrorhynchus) yang mati saat terdampar di Pantai Modung, Bangkalan, Jawa Timur, Sabtu (20/2/2021). Sebanyak 51 ekor dari 52 ekor Paus Pilot Sirip Pendek yang mati, dikubur agar tidak menimbulkan bau dan menyebarkan bakteri yang membahayakan masyarakat sekitar. ANTARA FOTO/Zabur Karuru/wsj.

Awan menggelanyut di Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan, Sabtu (20/2/2021). Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) mencatat sebanyak 328 zona musim atau 96 persen dari 342 zona musim di Indonesia telah memasuki musim hujan yang puncaknya terjadi pada Januari-Februari 2021. ANTARA FOTO/Arnas Padda/wsj.

Warga berjalan melewati banjir di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Sabtu (20/2/2021). Banjir yang terjadi akibat curah hujan tinggi serta drainase yang buruk membuat kawasan Kemang banjir setinggi 1,5 meter. ANTARA FOTO/Indrianto Eko Suwarso/wsj.

Pengunjung berfoto saat kabut turun di kawasan Istana Panda, Taman Safari Indonesia, Cisarua, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Sabtu (20/2/2021). Kepala Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Dwikorita Karnawati mengimbau warga Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi (Jabodetabek) untuk tetap waspada potensi cuaca ekstrem sepekan ke depan yang berpotensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang. ANTARA FOTO/Arif Firmansyah/wsj.

Foto udara banjir di Cipinang Melayu, Jakarta Timur, Sabtu (20/2/2021). Menurut warga Banjir diakibatkan luapan Kali Sunter mulai pukul 03.00 WIB dan sebanyak 300 Kepala Keluarga (KK) sudah dievakuasi ke pengungsian. ANTARA FOTO/ Fakhri Hermansyah/wsj.

Sejumlah pengendara antre saat melintasi banjir di kawasan Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta, Sabtu (20/2/2021). Intensitas hujan yang tinggi serta buruknya drainase menyebabkan banjir di sejumlah wilayah Ibu Kota. ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat/wsj.

Seorang warga Yuliar (70) menggunakan lampu minyak di rumahnya di Korong Patamuan, Nagari Padang Alai, Kabupaten Padangpariaman, Sumatera Barat, Sabtu (20/2/2021). Sejumlah warga di daerah pelosok itu masih menggunakan lampu minyak karena tidak sanggup memasang jaringan listrik di rumah mereka akibat kesulitan ekonomi. ANTARA/Iggoy el Fitra/wsj.

Kapal Floating Storage Regasification Unit (FSRU) Jawa Satu berlabuh di kawasan perairan Pelabuhan Patimban, Subang, Jawa Barat, Minggu (21/2/2021). Kapal FSRU Jawa Satu yang menyediakan fasilitas penyimpanan dan regasifikasi terapung menjadi bahan bakar turbin pembangkit listrik akan bersandar selama dua minggu di fasilitas mooring PLTGU Jawa-1 di perairan Subang untuk mengurangi kepadatan di Pelabuhan Tanjung Priok. ANTARA FOTO/M Ibnu Chazar/wsj.

Seorang bocah berjalan melintasi banjir di kawasan Kedoya Utara, Jakarta, Minggu (21/2/2021). BMKG mengatakan penyebab banjir yang melanda beberapa wilayah di Jakarta disebabkan curah hujan yang tinggi yaitu mencapai 226 milimeter (mm) per hari, dan diperkirakan akan terus melanda berbagai wilayah di Indonesia hingga akhir Februari 2021 atau awal Maret 2021. ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja/wsj.

Foto aerial Danau Toba dari kawasan wisata menara pandang Tele di Turpuk Limbong, Harian, Kabupaten Samosir, Sumatera Utara, Minggu (21/2/2021). Wisata menara pandang tersebut menyajikan keindahan panorama Danau Toba hingga pegunungan Samosir dari atas ketinggian yang dapat dinikmati oleh wisatawan domestik maupun international. ANTARA FOTO/Nova Wahyudi/wsj.

Komentar

Komentar menjadi tanggung-jawab Anda sesuai UU ITE.

Berita Terkait