Foto pilihan pekan kedua Maret 2021

  • Senin, 15 Maret 2021 23:56 WIB

Sejumlah abdi dalem Keraton Yogyakarta berdoa di bibir pantai saat Prosesi Labuhan Parangkusumo di Pantai Parang Kusumo, Bantul, DI Yogyakarta, Minggu (14/3/2021). Prosesi adat yang digelar setiap satu tahun sekali itu merupakan bentuk puji syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa, sekaligus bagian dari rangkaian kegiatan peringatan Tingalan Dalem Jumenengan atau bertakhtanya Sri Sultan HB X sebagai Raja Keraton Yogyakarta. ANTARA FOTO/Andreas Fitri Atmoko/aww/foc.

Foto aerial rumah yang terendam banjir di Kecamatan Manggala, Makassar, Sulawesi Selatan, Kamis (11/3/2021). Curah hujan yang tinggi dalam beberapa hari membuat kanal, sungai dan waduk di kota Makassar meluap sehingga mengakibatkan ratusan rumah dan jalan terendam banjir. ANTARA FOTO/Abriawan Abhe/foc.

Massa dari Milk Tea Alliance Indonesia melakukan aksi solidaritas untuk rakyat Myanmar di depan Gedung ASEAN, Jumat (12/3/2021). Aksi tersebut untuk mendorong negara anggota ASEAN, Sekretaris Jenderal ASEAN, Menteri Luar Negeri Indonesia, Dewan Keamanan PBB, dan Komisioner Tinggi HAM PBB agar segera mendukung perjuangan rakyat Myanmar yang dengan konsisten mengakui pemerintahan sipil hasil pemilu demokratis, November 2020. ANTARA FOTO/Rivan Awal Lingga/foc.

Petugas mengevakuasi korban kecelakaan bus PO Sri Padma Kencana di Wado, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat, Rabu (10/3/2021). Hingga Rabu (10/3) malam, petugas kepolisian mencatat sebanyak 22 orang meninggal dunia dalam kecelakaan tersebut dan 28 korban selamat dilarikan ke RSUD Kabupaten Sumedang. ANTARA FOTO/Raisan Al Farisi/rwa/foc.

Petugas TNI dari Kodim 0313 Kampar berusaha memadamkan kebakaran lahan gambut di Desa Rimbo Panjang, Kabupaten Kampar, Riau, Rabu (10/3/2021). Petugas TNI, Manggala Agni Daops Pekanbaru beserta Masyarakat Peduli Api (MPA) Kampar terus berupaya memadamkan kebakaran yang telah menghanguskan empat hektar lahan gambut dikawasan tersebut. ANTARA FOTO/Rony Muharrman/rwa/foc.

Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) (tengah) didampingi pendukungnya berjalan memasuki Kementerian Hukum dan HAM untuk menyerahkan berkas keabsahan organisasi dan AD/ART partai di Jakarta, Senin (8/3/2021). AHY meminta pemerintah menyatakan Kongres Luar Biasa (KLB) Partai Demokrat di Deli Serdang ilegal dan inkonstitusional. ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra/wsj/foc.

Sekjen Partai Demokrat versi KLB Jhonny Allen bersiap memberikan keterangan pers terkait urgensi KLB Sibolangit di Jakarta, Kamis (11/3/2021). Dalam keterangannya Jhonny mengatakan pengurus versi KLB akan melaporkan AHY ke kepolisian atas dugaan pemalsuan mukadimah AD/ART partai. ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja/aww/foc.

Terdakwa kasus suap penghapusan red notice Djoko Tjandra, Irjen Pol Napoleon Bonaparte (kanan) meluapkan ekspresinya usai menjalani sidang dengan agenda pembacaan putusan di Pengadilan Tipikor, Jakarta, Rabu (10/3/2021). Majelis hakim memvonis terdakwa mantan Kepala Divisi Hubungan Internasional Polri itu dengan hukuman empat tahun penjara dan denda Rp100 juta subsider enam bulan kurungan. ANTARA FOTO/Indrianto Eko Suwarso/rwa/foc.

Presiden Joko Widodo (tengah) didampingi Menko Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto (ketiga kanan) dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo (kiri) menyaksikan vaksinator menyuntikkan vaksin COVID-19 Sinovac kepada KH Ahmad Muwafiq atau Gus Muwafiq saat pelaksanaan Vaksinasi Massal di Masjid Agung Jawa Tengah, Semarang, Rabu (10/3/2021). Pelaksanaan vaksinasi COVID-19 tersebut diprioritaskan kepada para ulama, tokoh lintas agama serta santri di wilayah Jawa Tengah. ANTARA FOTO/Aji Styawan/rwa/foc.

Umat Hindu melakukan ritual mapekelem dalam upacara Melasti menjelang Hari Raya Nyepi Tahun Baru Saka 1943 di Pantai Petitenget, Badung, Bali, Kamis (11/3/2021). Upacara tersebut tetap digelar untuk membersihkan alam secara sekala dan niskala, menjaga keseimbangan dan keharmonisan alam serta memohon kepada Tuhan agar pandemi COVID-19 cepat berakhir. ANTARA FOTO/Nyoman Hendra Wibowo/aww/foc.

Joki memacu dua sapinya saat latihan Pacu Jawi di Nagari Cubadak, Kabupaten Tanah Datar, Sumatera Barat, Sabtu (13/3/2021). Atraksi pacu jawi yang sempat dibuka kembali pada awal Maret tersebut kini izin rekomendasinya dicabut oleh Pemkab Tanah Datar karena tidak bisa menerapkan protokol kesehatan COVID-19, khususnya menjaga jarak antara penonton sehingga hanya dapat digelar latihan kecil. ANTARA FOTO/Iggoy el Fitra/wsj/foc.

Sejumlah petani menyortir hasil panen padi saat senja di areal persawahan Desa Kawengen, Ungaran Timur, Kabupaten Semarang, Senin (15/3/2021). Kementerian Pertanian melalui Badan Penyuluhan dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Pertanian (BPPSDMP) pada tahun 2021 akan menetapkan Duta Petani Milenial (DPM)/ Duta Petani Andalan (DPA) sebanyak 1.000 DPM/DPA usia antara 17-39 sebagai upaya mempercepat regenerasi petani yang saat ini didominasi oleh usia tua dan rentan. ANTARA FOTO/Aji Styawan/foc.

Pemandangan gugusan Bima Sakti atau Milky Way saat malam Hari Raya Nyepi tahun Saka 1943 terlihat dari kawasan Ungasan, Badung, Bali, Senin (15/3/2021). Gugusan Bima Sakti terlihat lebih jelas di langit Bali yang gelap gulita tanpa penerangan saat umat Hindu menjalani catur brata penyepian pada Hari Raya Nyepi. ANTARA FOTO/Fikri Yusuf/hp/foc.

Komentar

Komentar menjadi tanggung-jawab Anda sesuai UU ITE.

Berita Terkait