Foto pilihan pekan kedua April 2021

  • Senin, 19 April 2021 07:24 WIB

Seorang remaja melompat di kawasan Cek Dam Koto Tuo, Padang, Sumatera Barat, Senin (12/4/2021). Warga menjalankan tradisi "Balimau" atau menyucikan diri menjelang memasuki satu Ramadhan dengan mandi bersama keluarga dan kerabat di sungai. ANTARA FOTO/Iggoy el Fitra/wsj.

Petugas dari Kantor Wilayah Kemenag Sumatera Selatan mengamati posisi hilal menggunakan teropong saat Rukyatul Hilal di Palembang, Sumatera Selatan, Senin (12/4/2021). Pemantauan hilal atau rukyatul hilal tersebut dilaksanakan untuk menetapkan awal Ramadhan 1442 H. ANTARA FOTO/Nova Wahyudi/wsj.

Pesepak bola PSS Sleman Maslac Mario (kiri) berebut menyundul bola dengan pesepak bola Bali United W. Pacheco (kanan) saat pertandingan sepak bola perempat final Piala Menpora 2021 di stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Senin (12/4/2021). ANTARA FOTO/M Agung Rajasa/wsj.

Dinding Posyandu rusak akibat gempa di Desa Kaliuling, Lumajang, Jawa Timur, Senin (12/4/2021). Warga mulai merubuhkan bangunannya yang rusak akibat gempa yang terjadi pada Sabtu (10/4) untuk mengantisipasi reruntuhan pascagempa. ANTARA FOTO/Zabur Karuru/wsj.

Umat Islam melaksanakan shalat Tarawih pertama bulan Ramadhan 1442 Hijriah di Masjid Raya Baiturrahman, Banda Aceh, Aceh, Senin (12/4/2021). Mayoritas umat Islam di Provinsi Aceh melaksanakan ibadah puasa sesuai dengan jadwal yang ditetapkan Pemerintah pada 13 April 2021. ANTARA FOTO / Irwansyah Putra/wsj.

Seorang anak mengintip warga yang akan melaksanakan shalat tarawih pertama di Desa Kaliuling, Lumajang, Jawa Timur, Senin (12/4/2021). Shalat tarawih tersebut dilaksanakan di tenda darurat yang dibangun warga di halaman rumahnya yang rusak akibat gempa pada Sabtu (10/4). ANTARA FOTO/Zabur Karuru/wsj.

Petugas kesehatan mengukur lingkar kepala seorang anak saat pelaksanaan Pos Pelayanan Keluarga Berencana Kesehatan Terpadu (Posyandu) di Desa Topore Kecamatan Papalang, Mamuju, Sulawesi Barat, Senin (12/4/2021). Kegiatan posyandu tersebut dilakukan untuk menghindari kasus stunting pada anak dengan memberikan vitamin A. ANTARA FOTO/Akbar Tado//wsj.

Jamaah Tarekat Syattariyah melakukan tradisi menilik bulan (hilal), di Pantai Ulakan, Padangpariaman, Sumatera Barat, Rabu (14/4/2021). Sebagian Jamaah Syattariyah di Sumatera Barat menentukan jatuhnya 1 Ramadhan dengan menilik bulan menggunakan mata telanjang di pantai berdasarkan penghitungan hisab takwim khamsiah, dan mereka akan mulai berpuasa pada Kamis (15/4/2021). ANTARA FOTO/Iggoy el Fitra/wsj.

Umat Hindu mengikuti sembahyang Hari Raya Galungan di Pura Agung Sriwijaya, Palembang, Sumatera Selatan, Rabu (14/4/2021). Perayaan Hari Raya Galungan yang merupakan hari kemenangan kebenaran (Dharma) atas kejahatan (Adharma) itu diikuti umat Hindu di Palembang dengan menerapkan protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran pandemi COVID-19. ANTARA FOTO/Nova Wahyudi/wsj.

Mantan Menteri Kelautan dan Perikanan (KKP) Edhy Prabowo menjalani sidang perdana kasus dugaan suap izin ekspor benih bening lobster atau benur yang digelar secara virtual dari Pengadilan Tipikor di Gedung Merah Putih KPK, Jakarta, Kamis (15/4/2021). Sidang tersebut beragendakan pembacaan dakwaan oleh Jaksa Penuntut Umum KPK. ANTARA FOTO/Dhemas Reviyanto/wsj.

Foto udara suasana Masjid Al Alam Kendari di tengah Teluk Kendari, Sulawesi Tenggara, Kamis (15/4/2021). Masjid Al Alam tersebut menjadi salah satu destinasi wisata religi favorit di Kendari. ANTARA FOTO/Jojon/wsj.

Umat Islam bertadarus menggunakan Al Quran raksasa di Masjid Baiturrahman, Banyuwangi, Jawa Timur, Jumat (16/4/2021). Al Quran raksasa berukuran 142 x 210 centimeter hasil tulisan tangan H Abdul Karim tersebut dibaca setiap bulan Ramadhan di Masjid Baiturrahman Banyuwangi. ANTARA FOTO/Budi Candra Setya/wsj.

Seorang warga negara asing (WNA) yang mengenakan busana kebaya membawa papan selancar di Pantai Kuta, Badung, Bali, Jumat (16/4/2021). Kegiatan yang diikuti puluhan perempuan termasuk sejumlah WNA tersebut dilakukan untuk menyambut peringatan Hari Kartini serta membangkitkan sektor pariwisata Bali yang terdampak pandemi COVID-19. ANTARA FOTO/Fikri Yusuf/wsj.

Petugas PMI memeriksa golongan darah calon pendonor di kompleks Masjid Raya Al-Musyawarah, Kelapa Gading, Jakarta Utara, Jumat (16/4/2021). Donor darah selepas shalat Jumat di kompleks masjid tersebut bertujuan untuk menjaga stok darah di bulan Ramadhan sekaligus edukasi bahwa donor darah tidak akan membatalkan puasa. ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan/wsj.

Sejumlah anak bermain di depan mural kaligrafi di Kampung Wisata Budaya Kaligrafi di Bandung, Jawa Barat, Jumat (16/4/2021). Warga di kawasan tersebut berswadaya untuk membuat mural kaligrafi dan menghias tembok dengan potongan hadits, ayat Al Quran hingga Asmaul Husna untuk memberikan susana kampung yang unik namun tetap bernuansa Islami bagi masyarakat sekitar ataupun pendatang. ANTARA FOTO/Novrian Arbi/wsj.

Foto udara lapisan geomembran menutup hamparan lahan bekas timbunan sampah untuk menghasilkan metana pada proyek Pembangkit Listrik Tenaga Sampah (PLTSa) Landfill Gas di Tempat Pembuangan Akhir Jatibarang, Kota Semarang, Jawa Tengah, Sabtu (17/4/2021). Pada tahun 2021 Pemerintah Kota Semarang berencana mengembangkan proyek Pengelolaan Sampah Energi Listrik (PSEL) berteknologi insinerator yang akan menghasilkan 20 Megawatt listrik sebagai upaya mengurangi produksi sampah sekitar 1.000 ton per hari di TPA tersebut. ANTARA FOTO/Aji Styawan/wsj.

Calon penumpang bersiap menaiki kereta di Stasiun Pasar Senen, Jakarta, Minggu (18/4/2021). Adanya larangan pemerintah untuk mudik pada tanggal 6 hingga 17 Mei mendatang, membuat sebagian warga memilih mudik lebih awal dan dalam satu pekan terakhir jumlah penumpang di stasiun tersebut berkisar antara 1.000-2.500 penumpang per hari. ANTARA FOTO/Rivan Awal Lingga/wsj.

Komentar

Komentar menjadi tanggung-jawab Anda sesuai UU ITE.

Berita Terkait