Tradisi Adat Nyangku

  • Senin, 1 November 2021 17:24 WIB

Sejumlah kesepuhan mencuci benda pusaka pada upacara Adat Nyangku di Situ Nusa Gede, Panjalu, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Senin (1/11/2021). Tradisi Nyangku atau pencucian benda pusaka peninggalan Kerajaan Panjalu Prabu Sanghyang Borosngora merupakan warisan budaya yang masih dilestarikan warga Panjalu dalam memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW, yang dulunya dipakai sebagai penyebaran agama Islam di Tatar Galuh. ANTARA FOTO/Adeng Bustomi/hp.

Sejumlah kesepuhan menggendong benda pusaka pada upacara Adat Nyangku di Situ Nusa Gede, Panjalu, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Senin (1/11/2021). Tradisi Nyangku atau pencucian benda pusaka peninggalan Kerajaan Panjalu Prabu Sanghyang Borosngora merupakan warisan budaya yang masih dilestarikan warga Panjalu dalam memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW, yang dulunya dipakai sebagai penyebaran agama Islam di Tatar Galuh. ANTARA FOTO/Adeng Bustomi/hp.

Sejumlah warga berebut air bekas pencucian benda pusaka pada upacara Adat Nyangku di Situ Nusa Gede, Panjalu, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Senin (1/11/2021). Tradisi Nyangku atau pencucian benda pusaka peninggalan Kerajaan Panjalu Prabu Sanghyang Borosngora merupakan warisan budaya yang masih dilestarikan warga Panjalu dalam memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW, yang dulunya dipakai sebagai penyebaran agama Islam di Tatar Galuh. ANTARA FOTO/Adeng Bustomi/hp.

Komentar

Komentar menjadi tanggung-jawab Anda sesuai UU ITE.

Berita Terkait