Foto pilihan pekan keempat November 2021

  • Senin, 29 November 2021 08:55 WIB

Tim SAR gabungan dan warga membersihkan lumpur sisa banjir bandang di Kampung Cilowa, Kecamatan Sukawening, Kabupaten Garut, Jawa Barat, Minggu (28/11/2021). Hujan dengan intensitas tinggi yang mengguyur Kabupaten Garut menyebabkan sungai Citameng meluap dan menerjang dua kecamatan yaitu Karang Tengah dan Sukawening. ANTARA FOTO/Adeng Bustomi/hp.

Model memperagakan busana rancangan desainer lokal saat peragaan busana Batam Batik Fashion Week 2021 di Batam, Kepulauan Riau, Minggu (28/11/2021) malam. Peragaan busana batik tersebut sebagai wadah para desainer lokal Kota Batam untuk memperkenalkan eksistensinya dalam bidang fesyen batik. ANTARA FOTO/Teguh Prihatna/hp.

Peserta dari Sanggar Sarwi Retno Budoyo menampilkan atraksi pada Festival Bocah Dolanan 2021 di Rumah Kabudayan Ndalem Djojokoesoeman, Solo, Jawa Tengah, Minggu (28/11/2021). Festival yang diikuti ratusan anak dari 10 sanggar tari tersebut digelar untuk mengenalkan permainan tradisional kepada generasi muda sekaligus melestarikannya sebagai salah satu khazanah budaya nusantara. ANTARAFOTO/Maulana Surya/hp.

Model memperagakan busana saat perhelatan Jogja Fashion Week (JFW) 2021 bertajuk "The New BeginningÓ, di Jogja National Museum (JNM), Yogyakarta, Sabtu (27/11/2021). Perhelatan yang menampilkan karya dari sekitar 110 desainer di Yogyakarta tersebut untuk mendorong industri kreatif di Yogyakarta, khususnya fashion agar dapat bangkit berkarya dan menciptakan produk- produk berkualitas serta mampu berdaya saing. ANTARA FOTO/Andreas Fitri Atmoko/hp.

Komunitas kayak dan stand up paddle beraksi pada pembukaan Kasal CUP 2021 di Pantai Festival Ancol, Jakarta, Sabtu (27/11/2021). Kegiatan tersebut mempertandingkan berbagai jenis olahraga air seperti selam, renang, dayung, layar, jetski, dan ski air. ANTARA FOTO/Rivan Awal Lingga/hp.

Ganda Putra Indonesia Marcus Fernaldi Gideon (kedua kanan) dan Kevin Sanjaya Sukamuljo (kanan) melakukan selebrasi usai mengalahkan Ganda Putra Jepang Takuro Hoki/Yugo Kobayashi pada Final Indonesia Open 2021 di Nusa Dua, Bali, Minggu (28/11/2021). Marcus/Kevin berhasil menjuarai Indonesia Open 2021 setelah menang 21-14, 21-18 atas Ganda Putra Jepang. ANTARA FOTO/Humas PBSI/Handout/wpa/hp.

Petugas menunjukan rotary kiln (tempat pembuatan semen) di bekas pabrik semen Indarung I di kawasan PT Semen Padang, Indarung, Sumatera Barat, Rabu (24/11/2021). Pabrik semen tertua di Indonesia itu didirikan pada tahun 1910 dan merupakan pabrik semen pertama di Asia Tenggara yang akan dikembangkan sebagai industrial heritage. ANTARA FOTO/Iggoy el Fitra/hp.

Foto udara pembangunan Jakarta International Stadium (JIS) di Tanjung Priok, Jakarta, Selasa (23/11/2021). Progres pembangunan stadion berkapasitas 82.000 penonton yang digarap oleh PT Jakarta Propertindo itu telah mencapai 84,66 persen per 18 November 2021. ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A/hp.

Seniman Sanggar Semara Ratih menampilkan Tari Kecak saat pementasan bertajuk 'Three Bali Spirit' di Banjar Tanggayuda, Bongkasa, Badung, Bali, Sabtu (27/11/2021). Kolaborasi Tari Kecak dan Sanghyang Jaran itu dipentaskan untuk menghibur warga setempat serta memberikan semangat kepada para pekerja seni yang sudah lebih dari satu tahun tidak bisa tampil menghibur wisatawan akibat pandemi COVID-19. ANTARA FOTO/Fikri Yusuf/hp.

Petugas menurunkan barang bukti koleksi jenis awetan (offset) beruang madu (Helarctos malayanus) di kantor Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Provinsi Sumatera Selatan Resort Punti Kayu Palembang, Sumatera Selatan, Senin (22/11/2021). BKSDA Sumatera Selatan bersama Polrestabes Palembang menyita barang bukti koleksi jenis awetan (offset) satu ekor Harimau Sumatera (Panthera tigris sumatrae), satu ekor Beruang Madu (Helarctos malayanus), dua kepala Rusa Sambar (Rusa Unicolor) dan tiga ekor satwa dilindungi yaitu dua ekor burung Kakatua Koki (Cacatua Galerita), satu ekor burung Kasturi Ternate (Lorius Garrulus). ANTARA FOTO/Nova Wahyudi/hp.

Kapal patroli Pengawasan Sumber Daya Kelautan dan Perikanan (PSDKP) mengejar dan menangkap Kapal Ikan Asing (KIA) ilegal di perairan Selat Lembeh, Bitung, Sulawesi Utara Selasa (23/11). Simulasi penangkapan KIA secara terintegrasi dengan memanfaatkan teknologi kontra illegal fishing yang terdiri dari Sistem Pengawasan Kapal (VMS/Vessel Monitoring System), Satelit Radarsat-2, dan Cosmo Skymed, Sistem Identifikasi Otomatis (AIS/Automatic Identification System), Pengawasan Udara (Airborne Surveillance), dan Sistem Peringatan Geofencing (Warning System Geofencing) itu diharapkan dapat menekan angka pencurian sumber daya laut dan membangun sektor kelautan dan perikanan menjadi sektor terdepan penggerak ekonomi. ANTARA FOTO/Adwit B Pramono/hp.

Foto multiple eksposure penari menampilkan sendratari Warna Danau dengan sutradara Thomson HS, digelar Balai Pelestarian Nilai Budaya (BPNB) Aceh di Padang, Sumatera Barat, Senin (22/11/2021). Warna danau ditampilkan dalam bentuk sendratari yang mengangkat keberagaman dari empat puak di kawasan Danau Toba, menceritakan indahnya danau sambil memperkenalkan warisan budaya tak benda dalam bentuk tarian, musik, ritual, hingga hentakan kaki para petarung mossak sebagai rangkaian pendukung destinasi pariwisata super prioritas Danau Toba. ANTARA FOTO/Iggoy el Fitra/hp.

Pasukan Brimob Polda Sultra melakukan penembakan ke arah teroris saat simulasi penanganan terorisme di komplek perumahan Citra Land di Kendari, Kendari, Sulawesi Tenggara, Kamis (25/11/2021). Simulasi tersebut bertujuan untuk mengasah kemampuan anggota Brimob dalam menjaga NKRI terutama menghadapi serangan teroris. ANTARA FOTO/Jojon/hp.

Seorang umat Hindu yang kesurupan menusukkan keris ke tubuhnya saat Tradisi Ngerebong di Denpasar, Bali, Minggu (28/11/2021). Tradisi Ngerebong itu dilakukan untuk menyucikan alam dan menetralisir kekuatan negatif sekaligus untuk menciptakan keharmonisan. ANTARA FOTO/Fikri Yusuf/hp.

Sejumlah peserta mengikuti Wonderful Solo Carnival 2021 di Taman Balekambang Solo, Jawa Tengah, Sabtu (27/11/2021). Karnaval yang mengangkat tema Bangkit Berkarya Untuk Solo tersebut menghadirkan budaya dan kesenian dari kampung-kampung di Kota Solo. ANTARAFOTO/Maulana Surya/hp..

Komentar

Komentar menjadi tanggung-jawab Anda sesuai UU ITE.

Berita Terkait