Foto pilihan pekan pertama Desember 2021

  • Senin, 6 Desember 2021 19:47 WIB

Sejumlah warga melihat jembatan Besuk Koboan atau biasa disebut Gladak Perak yang putus di Candipuro, Lumajang, Jawa Timur, Minggu (5/12/2021). Jembatan penghubung jalur Lumajang-Malang tersebut putus akibat diterjang lahar dingin usai gunung Semeru meletus. ANTARA FOTO/Ari Bowo Sucipto/rwa.

Tim SAR gabungan melakukan pencarian korban di endapan material guguran awan panas Gunung Semeru di Desa Sumber Wuluh, Lumajang, Jawa Timur, Minggu (5/12/2021). Sedikitnya 13 korban dilaporkan hilang dan dalam proses pencarian oleh tim SAR gabungan. ANTARA FOTO/Zabur Karuru/rwa.

Foto udara awan panas Gunung Semeru terlihat dari Desa Sumber Wuluh, Lumajang, Jawa Timur, Minggu (5/12/2021). Pusat Vulkanologi dan Mitigasi Bencana Geologi (PVMBG) mencatat bahwa pada hari ini sedikitnya terjadi dua kali guguran awan panas sehingga warga yang berada di sekitar Gunung Semeru khususnya di daerah yang terdampak diharapkan tetap waspada. ANTARA FOTO/Zabur Karuru/rwa.

Warga yang terdampak abu vulkanik dari guguran lahar panas Gunung Semeru dievakuasi dari Desa Kamar Kajang, Lumajang, Jawa Timur, Minggu (5/12/2021). Pemkab Lumajang bersama tim reaksi cepat (TRC) BPBD Lumajang dan para relawan telah melakukan pertolongan dan mengevakuasi warga di beberapa lokasi tersebut untuk di bawah ke tempat yang lebih aman. ANTARA FOTO/Umarul Faruq/rwa.

Tim SAR gabungan mengevakuasi jenazah korban akibat tertimbun material guguran awan panas Gunung Semeru di Desa Sumber Wuluh, Lumajang, Jawa Timur, Minggu (5/12/2021). Sedikitnya 13 korban dilaporkan hilang dan dalam proses pencarian oleh tim SAR gabungan. ANTARA FOTO/Zabur Karuru/rwa.

Tim SAR gabungan menggunakan Tugboat melakukan pemadaman kapal kargo Soemantri Brodjonegoro yang terbakar di perairan Teluk Penyu, Cilacap, Jawa Tengah, Rabu (1/12/2021). Kapal kargo Soemantri Brodjonegoro bermuatan pupuk dengan 26 ABK ini mengalami kebakaran pada Rabu (1/12/2021) pukul 07.15 WIB. ANTARA FOTO/Idhad Zakaria/rwa.

Sejumlah Warga Negara Asing (WNA) berjalan di area kedatangan internasional setibanya di Terminal 3 Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, Senin (29/11/2021). Pemerintah memberlakukan larangan WNA dari Afrika Selatan, Botswana, Namibia, Zimbabwe, Lesotho, Mozambique, Eswatini, Malawi, Angola, Zambia dan Hongkong untuk masuk ke wilayah Indonesia guna mencegah masuknya varian COVID-19 B.1.1.529 atau Omicron dan mewajibkan karantina selama 14 hari bagi penumpang yang berkunjung dari negara tersebut, sedangkan penumpang dari selain negara tersebut wajib karantina selama tujuh hari. ANTARA FOTO/Fauzan/rwa.

Warga berada di atas atap saat banjir di Barabai, Kabupaten Hulu Sungai Tengah, Kalimantan Selatan, Senin (29/11/2021). Hujan dengan intensitas tinggi pada Minggu (28/11/2021) mengakibatkan pusat perkotaan Barabai Kabupaten Hulu Sungai Tengah kembali terendam banjir dari ketinggian 30 cm hingga dua meter. ANTARA FOTO/Bayu Pratama S/rwa.

Pelajar Sekolah Luar Biasa (SLB) Bukesra mengikuti lomba makan kerupuk pada peringatan Hari Disabilitas Internasional 2021 di Banda Aceh, Aceh, Jumat (3/12/2021). Peringatan Hari Disabilitas Internasional bertema Kepemimpinan dan Partisipasi Penyandang Disabilitas Menuju Dunia Pasca COVID-19 yang Inklusif, Mudah Diakses dan Berkelanjutan itu diharapkan dapat mempromosikan serta mewujudkan hak dan kesejahteraan penyandang disabilitas. ANTARA FOTO / Irwansyah Putra/rwa.

Terdakwa kasus penyalahgunaan narkoba Ardie Bakrie (kiri) dan Nia Ramadhani menjalani sidang perdana kasus narkoba di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, Jakarta, Kamis (2/12/2021). Terdakwa Ardi Bakrie dan Nia Ramadhani menjalani sidang perdana setelah menjalani empat bulan rehabilitasi di kawasan Bogor, Jawa Barat karena tersandung kasus narkoba. ANTARA FOTO/Reno Esnir/rwa.

Sejumlah relawan duduk di sekitar lilin yang dinyalakan saat memperingati hari AIDS Sedunia di Pontianak, Kalimantan Barat, Rabu (1/12/2021) malam. Aksi yang digelar Komisi Penanggulangan AIDS Pontianak tersebut bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan, kesadaran, dan kemandirian masyarakat dalam pencegahan serta pengendalian HIV-AIDS di daerah setempat. ANTARA FOTO/Jessica Helena Wuysang/rwa.

Anak-anak mengikuti kegiatan belajar dan bermain di Kampung Kebon Cau, Lebak, Banten, Kamis (2/12/2021). Kelompok pemuda di kampung tersebut secara sukarelawan memanfaatkan lahan di kolong jembatan untuk mengadakan kegiatan belajar dan bermain guna mengisi waktu luang anak-anak agar lebih bermanfaat. ANTARA FOTO/Muhammad Bagus Khoirunas/rwa.

Penari dari Namarina Dance Academy dan Namarina Youth Dance mementaskan pergelaran tari yang bertemakan 'Moving On in Harmony' di Gedung Kesenian Jakarta, Jakarta Pusat, Minggu (5/12/2021). Pagelaran tari berjudul 'Laras' yang ditarikan oleh 28 penari tersebut dalam rangka merayakan hari jadi ke-65 tahun Namarina berkarya. ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat/rwa.

Prajurit Raider Batalyon Infanteri (Yonif) Satuan Jajaran Divisi 2 Kostrad beraksi saat simulasi pembebasan sandera pada penutupan latihan pembentukan Raider tahun 2021 di Pantai Grajagan, Banyuwangi, Jawa Timur, Senin (29/11/2021). Sebanyak 500 prajurit TNI AD lulus kualifikasi Raider setelah menempuh latihan selama dua bulan. ANTARA FOTO/Budi Candra Setya/rwa.

(kiri ke kanan) Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Wakil Ketua BPK Agus Joko Pramono, Wakil Ketua DPR Lodewijk F Paulus, Menkominfo Johnny G Plate, Menko Perekonomian Airlangga Hartarto, Menteri Keuangan Sri Mulyani, Gubernur Bank Indonesia Perry Warjiyo, Chair Business 20 Shinta Widjaja Kamdani dan Co Chair Youth 20 Michael Victor Sianipar menghadiri Opening Ceremony Presidensi G20 Indonesia 2022 di Jakarta, Rabu (1/12/2021). Presidensi G20 Indonesia dimulai pada 1 Desember 2021 hingga 30 November 2022 dengan mengusung tema "Recover Together, Recover Stronger". ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A/rwa.

Komentar

Komentar menjadi tanggung-jawab Anda sesuai UU ITE.

Berita Terkait