Foto pilihan pekan ketiga Januari 2022

  • Senin, 24 Januari 2022 00:01 WIB

Nelayan mengayuh biduk di antara sampah di tepian Danau Singkarak, Nagari Sumpu, Kabupaten Tanah Datar, Sumatera Barat, Kamis (20/1/2022). Tepian danau wisata tersebut dipenuhi sampah plastik sejak sepekan terakhir yang menyulitkan nelayan mencari ikan. ANTARA FOTO/Iggoy el Fitra/foc.

Petugas PPSU membersihkan sampah yang menyumbat saluran air saat banjir di Jalan Gunung Sahari, Mangga Dua, Jakarta, Selasa (18/1/2022). Banjir tersebut terjadi karena buruknya drainase di kawasan itu serta tingginya instensitas hujan pada Selasa (18/1) siang. ANTARA FOTO/Aprillio Akbar/foc.

Jaringan Solidaritas Korban untuk Keadilan (JSKK) melakukan aksi Kamisan ke-714 di seberang Istana Merdeka, Jakarta, Kamis (20/1/2022). Aksi yang sudah digelar selama 15 tahun tersebut mengangkat tema "#15tahunAksiKamisan: Keadilan Korban Digadaikan". ANTARA FOTO/Galih Pradipta/foc.

Hakim Pengadilan Negeri (PN) Surabaya Itong Isnaeni Hidayat (tengah) menyampaikan pembelaan saat berlangsungnya jumpa pers di gedung KPK, Jakarta, Kamis (20/1/2022). KPK menetapkan tiga orang tersangka dalam Operasi Tangkap Tangan (OTT) terkait dugaan tindak pidana korupsi berupa suap pengurusan perkara di PN Surabaya Jawa Timur. ANTARA FOTO/Dhemas Reviyanto/foc.

Pebasket Pacific Caesar Surabaya Tyron Lamar Criswell (kiri) bersiap menembakkan bola ke arah ring tim NSH Mountain Gold Timika dalam pertandingan Seri 1 Jakarta Indonesian Basketball League (IBL) 2022 di Hall Basket Senayan, kompleks Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Jumat (21/1/2022). NSH mengalahkan Pacific Caesar dengan skor 68-63 dalam pertandingan tersebut. ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra/foc.

Pekerja mengemas minyak goreng curah menggunakan plastik ukuran satu kilogram di sebuah toko tradisional di Kota Madiun, Jawa Timur, Jumat (21/1/2022). Toko tersebut menjual minyak goreng curah dengan harga Rp18.500 per kilogram dan minyak goreng kemasan Rp19 ribu per liter meskipun pemerintah telah menetapkan harga minyak goreng Rp14 ribu per liter karena toko tradisional tersebut belum mendapatkan subsidi seperti toko modern. ANTARA FOTO/Siswowidodo/foc.

Foto udara kondisi kios yang hangus pascakebakaran di Pasar Karangawen, Demak, Jawa Tengah, Kamis (20/1/2022). Menurut Dinas Perdagangan Koperasi dan UKM Kabupaten Demak, peristiwa kebakaran yang terjadi pada Kamis (20/1) pukul 00:20 dini hari itu mengakibatkan 229 kios serta los hangus terbakar di pasar tradisional tersebut dan kerugian ditaksir mencapai sekitar Rp1,5 miliar, sementara penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan pihak kepolisian. ANTARA FOTO/Aji Styawan/foc.

Petugas menggunakan alat berat membersihkan tanah longsor yang menutupi akses jalan di lereng Merapi, Sangup, Tamansari, Boyolali, Jawa Tengah, Senin (17/1/2022). Intensitas curah hujan tinggi membuat kontur tanah tebing di daerah tersebut longsor dan menutupi akses jalan desa. ANTARA FOTO/Aloysius Jarot Nugroho/foc.

Warga mengamati sebuah mobil yang rusak akibat ditabrak truk tronton di Turunan Rapak, Balikpapan, Kaltim, Jumat (21/1/2022). Kecelakaan yang diduga karena truk mengalami rem blong itu mengakibatkan lima orang tewas. ANTARA FOTO/HO/Novi A/foc.

Foto udara ratusan kapal nelayan tertambat di Pelabuhan Jongor, Tegal, Jawa Tengah, Rabu (19/1/2022). Ratusan nelayan menuntut pemerintah setempat mempercepat proses perizinan melaut bagi eks nelayan kapal dengan alat tangkap cantrang yang beralih ke alat tangkap jaring tarik berkantong. ANTARA FOTO/Oky Lukmansyah/foc.

Pelanggan bersiap memarkirkan kendaraanya di Soul Parking, Kebon Kacang, Jakarta, Jumat (21/1/2022). Tempat parkir vertikal tersebut menerapkan sistem teknologi Compact Motor Storage atau sistem rak bersusun dengan lift barang sehingga bisa menyimpan lebih banyak motor di atas lahan sempit dan menjadi salah satu solusi untuk penataan parkir khusus motor di wilayah Ibu Kota Jakarta. ANTARA FOTO/Aprillio Akbar/foc.

Umat Hindu mengarak ogoh-ogoh dan peti berbentuk lembu dalam upacara ngaben Raja Pemecutan XI Anak Agung Ngurah Manik Parasara di Denpasar, Bali, Jumat (21/1/2022). Upacara ngaben Raja Pemecutan XI yang merupakan upacara berskala besar tersebut disaksikan ribuan warga dan wisatawan. ANTARA FOTO/Nyoman Hendra Wibowo/foc.

Perajin membuat pola kostum mainan figur karakter atau action figure di sebuah bengkel modifikasi, Surabaya, Jawa Timur, Senin (17/1/2022). Perajin modifikasi kostum figur karakter tersebut memasarkan jasanya melalui media sosial pesanan kolektor dari berbagai negara seperti, Singapura, Kanada dan Amerika Serikat dengan tarif berkisar Rp150 ribu hingga Rp800 ribu tergantung ukuran dan kerumitannya. ANTARA FOTO/Rizal Hanafi/foc.

Komentar

Komentar menjadi tanggung-jawab Anda sesuai UU ITE.

Berita Terkait