Foto Pilihan Pekan Pertama Agustus 2022

  • Senin, 8 Agustus 2022 08:57 WIB

Sejumlah pelajar menjemur bendera saat pencucian Bendera Merah Putih massal di kompleks SMK Bhumi Phala Parakan Temanggung, Jawa Tengah, Kamis (4/8/2022). Sedikitnya 3.400 pelajar SD, SMP dan SMA dari sejumlah sekolah mengikuti acara mencuci Bendera Merah Putih massal untuk menyambut HUT ke-77 Kemerdekaan RI sekaligus untuk menumbuhkan nasionalisme dan cinta NKRI. ANTARA FOTO/Anis Efizudin/rwa.

Anggota Perempuan Berkebaya Indonesia yang berkolaborasi dengan Indonesia Menari menampilkan tarian saat berlangsung hari bebas kendaraan bermotor di Bundaraan HI, Jakarta, Minggu (7/8/2022). Kegiatan tersebut untuk mengajak masyarakat kembali mencintai kebudayaan Indonesia salah satunya dengan memakai pakaian kebaya. ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan/rwa.

Sejumlah Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ) mengikuti lomba balap karung di Liponsos Keputih Surabaya, Jawa Timur, Rabu (3/8/2022). Berbagai macam lomba yang digelar mulai tanggal 1-11 Agustus 2022 itu untuk menyemarakkan peringatan HUT ke-77 Kemerdekaan RI. ANTARA FOTO/Didik Suhartono/rwa.

Penyandang tunanetra mengikuti long march rally tongkat dalam rangkaian menyambut HUT ke-77 Kemerdekaan di Saptamarga, Kota Tasikmalaya, Jawa Barat, Minggu (7/8/2022). Rally tongkat yang diikuti oleh 246 peserta tunanetra se-Priangan Timur dan Bandung itu berziarah ke taman makam pahlawan untuk mengenang jasa para pahlawan sekaligus melatih kemandirian tunanetra mengenai tata cara berjalan menggunakan tongkat. ANTARA FOTO/Adeng Bustomi/rwa.

Suasana zikir dan doa kebangsaan 77 tahun Indonesia merdeka di halaman Istana Merdeka, Jakarta, Senin (1/8/2022). Zikir kebangsaan tersebut sebagai rangkaian perayaan HUT ke-77 Kemerdekaan RI. ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A/rwa.

Foto udara sebuah bendera merah putih dibentangkan di Jembatan Kahayan, Palangka Raya, Kalimantan Tengah, Sabtu (6/8/2022). Aksi pembentangan bendera merah putih sepanjang 40 x 8 meter tersebut diikuti oleh TNI, Polri, Basarnas, BPBD, dan relawan ERP yang bertujuan untuk menumbuhkan rasa jiwa nasionalisme kepada generasi muda serta menyemarakkan HUT ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia. ANTARA FOTO/Makna Zaezar/rwa.

Petugas membantu warga Suku Baduy saat sesi pemotretan perekaman KTP Elektronik di Kampung Kaduketug, Lebak, Banten, Senin (1/8/2022). Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Lebak menggelar perekaman KTP Elektronik dan pembuatan Kartu Keluarga di wilayah pedalaman Suku Baduy guna mempermudah mereka dalam pelayanan administrasi kependudukan. ANTARA FOTO/Muhammad Bagus Khoirunas/rwa.

Atlet panahan Indonesia Kholidin membidik sasaran pada perebutan medali perunggu nomor recurve individu pria ASEAN Para Games 2022 di Lapangan Kotta Barat, Solo, Jawa Tengah, Rabu (3/8/2022). Kholidin berhasil merebut medali perunggu setelah mengalahkan atlet panahan Malaysia Suresh Selvatamby. ANTARA FOTO/Mohammad Ayudha/rwa.

Perenang Indonesia Jendi Panggabean beranjak meninggalkan arena kolam renang usai bertanding pada final gaya kupu-kupu 100 meter putra kategori S9 ASEAN Para Games 2022 di Stadion Jatidiri Semarang, Jawa Tengah, Rabu (3/8/2022). Jendi menyabet medali emas dengan catatan waktu 1 menit 04,71 detik sekaligus memecahkan rekor kategori tersebut atas nama perenang Vietnam Huynh Anh Khoa Vo pada ASEAN Para Games 2011. ANTARA FOTO/Aji Styawan/rwa.

Kru pesawat memeriksa kesiapan pesawat terbang NC212i produksi PT. Dirgantara Indonesia (PTDI) sebelum penerbangan khusus pengiriman pesawat (ferry flight) ke Thailand melalui Bandara Husein Sastranegara di Hanggar Delivery Center PTDI, Bandung, Jawa Barat, Senin (1/8/2022). PTDI mengirimkan satu unit pesawat NC212i dengan sistem konfigurasi "troop transport" yang sesuai dengan kondisi geografis negara Thailand yang rencananya digunakan oleh Departement of Royal Rainmaking and Agricultural Aviation (DRRAA) Thailand untuk bidang pertanian. ANTARA FOTO/Novrian Arbi/rwa.

Seorang prajurit TNI AD (kiri) berjalan bersama dengan seorang prajurit Angkatan Darat Amerika Serikat atau US Army usai melakukan penerjunan saat Latihan Bersama Super Garuda Shield (SGS) Tahun 2022 di Pusat Latihan Tempur (Puslatpur) di Baturaja, Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan, Rabu (3/8/2022). Latihan Bersama Super Garuda Shield 2022 yang diikuti 13 negara peserta yakni Indonesia, Amerika Serikat, Australia, Jepang, Malaysia, Singapura, Papua Nugini, Korea Selatan, India, Timor Leste, Kanada, Prancis dan Inggris dilaksanakan di Puslatpur Baturaja, Puslatpur Marinir di Dabo Singkep dan Puslatpur Amborawang tersebut berlangsung hingga 14 Agustus mendatang. ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat/rwa.

Satu dari tiga perenang Indonesia peraih lima medali emas Jendi Panggabeanberpose usai berakhirnya cabang olahraga para-renang ASEAN Para Games 2022 yang di gelar di Stadion Jatidiri Semarang, Jawa Tengah, Jumat (5/8/2022). Tim renang Indonesia menempati peringkat pertama perolehan medali pada cabang olahraga tersebut dengan total 87 medali terdiri dari 29 emas, 31 perak, dan 27 perunggu, sementara peringkat kedua ditempati Vietnam dengan total 60 medali terdiri dari 28 emas, 20 perak, dan 12 perunggu, dan peringkat ketiga ditempati Thailand dengan total 23 medali terdiri dari 23 emas, 29 perak, dan 24 perunggu. ANTARA FOTO/Aji Styawan/rwa.

Warga melihat seekor Paus Sperma (physeter macrocephalus) terdampar di Pantai Warudoyong, Bulusan, Banyuwangi, Jawa Timur, Senin (1/8/2022). Paus dengan panjang sekitar 10 meter itu sebelumnya terlihat oleh nelayan berputar-putar di sekitar Pelabuhan Ketapang dan sulit dievakuasi ke tengah laut karena sedang surut. ANTARA FOTO/Budi Candra Setya/rwa.

Foto udara proses evakuasi seekor Paus Sperma (physeter macrocephalus) yang mati terdampar di Pantai Warudoyong, Bulusan, Banyuwangi, Jawa Timur, Selasa (2/8/2022). Hingga saat ini petugas masih kesulitan mengevakuasi bangkai Paus Sperma sepanjang 16,5 meter itu karena keterbatasan alat. ANTARA FOTO/Budi Candra Setya/rwa.

Foto udara seekor Paus Sperma (physeter macrocephalus) yang mati terdampar di Pantai Warudoyong, Bulusan, Banyuwangi, Jawa Timur, Rabu (3/8/2022). Hingga hari ke-3 Paus Sperma yang mati terdampar tersebut belum berhasil dievakuasi karena keterbatasan alat dan ukuran paus yang besar dengan berat diperkirakan mencapai 28 ton. ANTARA FOTO/Budi Candra Setya/rwa.

Peserta memacu kerbau saat mengikuti tradisi Makepung di Jembrana, Bali, Minggu (7/8/2022). Tradisi balapan kerbau khas Kabupaten Jembrana tersebut digelar untuk melestarikan warisan budaya pertanian sekaligus ajang promosi dan membangkitkan pariwisata Bali. ANTARA FOTO/Nyoman Hendra Wibowo/rwa.

Grup musik Kahitna tampil menghibur penonton pada 36 Tahun Anniversary Kahitna Special Concert di JIEXPO Convention Centre & Theatre, Kemayoran, Jakarta, Sabtu (6/8/2022). Dalam konser tersebut Kahitna membawakan sejumlah lagu andalannya seperti Andai Dia Tahu, Cerita Cinta dan Aku, Dirimu, Dirinya. ANTARA FOTO/Rivan Awal Lingga/rwa.

Koordinator Pelaksana Fungsi Layanan Balai Pengamatan Antariksa dan Atmosfer La Ode Muhammad Musafar (kanan) bersama petugas keamanan mengangkat pecahan roket Republik Rakyat Tiongkok (RRT) di Lembaga Penerbangan dan Antariksa Nasional (LAPAN) Pontianak, Kalimantan Barat, Sabtu (6/8/2022). Warga di Kecamatan Sekayam, Kabupaten Sanggau, Kalimantan Barat pada Minggu (31/7/2022) menemukan dua pecahan badan roket dengan kode Long March 5B (Chang Zeng-5B) seberat 25 ton milik RRT yang jatuh di dua tempat berbeda di wilayah tersebut, dan selanjutnya diserahkan ke Balai Pengamatan Antariksa dan Atmosfer LAPAN Pontianak untuk diteliti. ANTARA FOTO/Jessica Helena Wuysang/rwa.

Warga Suku Baduy menyaksikan penampilan Tari Jaipong Sunda di Kampung Kaduketug, Lebak, Banten, Senin (1/8/2022). Kesenian tari Jaipong Sunda khas Suku Baduy yang diiringi dengan musik tradisional dogdog lojor, calung, dan angklung buhun itu biasa ditampilkan saat hari besar Suku Baduy dan untuk tamu undangan. ANTARA FOTO/Muhammad Bagus Khoirunas/rwa.

Sejumlah aktivis lingkungan hidup Walhi berunjuk rasa di depan Kantor Kedutaan Besar Jepang, Jakarta, Rabu (3/8/2022). Mereka menyampaikan protes terhadap Jepang karena mempromosikan gas fosil dan hidrogen yang dianggap solusi palsu dalam mengatasi krisis iklim. ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A/rwa.

Kadiv Propam nonaktif Irjen Pol Ferdy Sambo tiba untuk menjalani pemeriksaan di Bareskrim Mabes Polri, Jakarta, Kamis (4/8/2022). Irjen Pol Ferdy Sambo memenuhi panggilan Bareskrim Polri untuk diperiksa sebagai saksi terkait kasus dugaan tindak pidana polisi tembak polisi di rumah dinasnya yang menewaskan Brigadir J. ANTARA FOTO/Aprillio Akbar/rwa.

Sejumlah Pekerja Migran Indonesia (PMI) ilegal asal Malaysia tiba di Terminal 3 Bandara Internasional Soekarno Hatta, Tangerang, Banten, Kamis (4/8/2022). Badan Pelindungan Pekerja Migran Indonesia (BP2MI) memulangkan 190 dari 3.200 PMI ilegal asal Malaysia dan selanjutnya dibawa ke Wisma Atlet untuk menjalani isolasi sebelum dipulangkan ke daerah asalnya. ANTARA FOTO/Fauzan/rwa.

Komentar

Komentar menjadi tanggung-jawab Anda sesuai UU ITE.

Berita Terkait