Foto pilihan pekan keempat September 2022

  • Senin, 26 September 2022 03:17 WIB

Dua aktivis dari Fossil Free Jogja melakukan aksi Global Climate Strike (GCS) dengan menggambar mural di Jembatan Kewek, Yogyakarta, Jumat (23/9/2022). Aksi yang mengkritisi persoalan krisis iklim dan dampaknya tersebut mengusung tema Stop Bencana Iklim. ANTARA FOTO/Hendra Nurdiyansyah/foc.

Kawasan pemakaman lama yang sudah menjadi dasar Waduk Gajah Mungkur terlihat saat terjadinya penyusutan air di Wuryantoro, Kabupaten Wonogiri, Jawa Tengah, Rabu (21/9/2022). Penyusutan air waduk pada musim kemarau menyebabkan komplek makam tersebut muncul karena kawasan tersebut telah berada di tengah dan menjadi dasar waduk. ANTARA FOTO/Maulana Surya/foc.

Pengunjung mengamati koleksi yang dipamerkan dalam Nostalgia Srimulat di ruang bawah tanah Alun-Alun Surabaya, Jawa Timur, Kamis (22/9/2022). Pameran yang digelar oleh Pemkot Surabaya bekerja sama dengan Museum Gubug Wayang Mojokerto itu berlangsung sampai 30 September 2022. ANTARA FOTO/Didik Suhartono/foc.

Seniman dari komunitas Mataholang Nisa Dwi Ramdini membawakan tarian penghormatan untuk Ratu Elizabeth II bertajuk Sangang Dasa Enem di Bandung, Jawa Barat, Senin (19/9/2022). Tarian yang bertepatan dengan hari pemakaman Ratu Elizabeth II tersebut menceritakan tentang rasa penghormatan dan ungkapan duka cita atas wafatnya ratu Inggris terlama yang telah menjadi saksi dalam berbagai peristiwa dan perkembangan penting dunia termasuk Indonesia. ANTARA FOTO/Novrian Arbi/foc.

Penari Gandrung menari dengan latar belakang air terjun Jagir di Banyuwangi, Jawa Timur, Kamis (22/09/2022). Sejumlah seniman tari bersama pengelola wisata mengkolaborasikan unsur seni daerah setempat sebagai pariwisata yang berbasis budaya (Cultural Tourism) untuk menambah daya tarik dan meningkatkan kunjungan wisata. ANTARA FOTO/Budi Candra Setya/foc.

Sejumlah perahu hias menyusuri Sungai Batanghari pada Parade Perahu Hias dalam rangkaian penutupan Festival Batanghari 2022 di Tanggo Rajo, Jambi, Minggu (25/9/2022). Parade tersebut diikuti puluhan perahu. ANTARA FOTO/Wahdi Septiawan/foc.

Petugas menunjukkan artefak yang ditemukan di proyek pembangunan jalur MRT Jakarta fase 2 CP-203 di kawasan Glodok, Jakarta Barat, Selasa (20/9/2022). Menurut Direktur Konstruksi PT MRT Jakarta (Perseroda), Silvia Halim pihaknya menemukan sejumlah cagar budaya berupa terakota merupakan jembatan, saluran air dan artefak yang selanjutnya akan dilestarikan di museum yang akan dibangun di sekitar Stasiun Kota Tua. ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat/foc.

Hakim Agung Mahkamah Agung (MA) Sudrajad Dimyati (kiri) dengan mengenakan rompi tahanan memasuki mobil tahanan di Gedung Merah Putih, KPK, Jakarta, Jumat (23/9/2022). Sudrajad Dimyati ditahan KPK usai menjalani pemeriksaan dan ditetapkan sebagai tersangka kasus dugaan suap terkait pengurusan perkara di Mahkamah Agung, yang sebelumnya KPK telah menahan tujuh dari sepuluh tersangka dalam operasi tangkap tangan (OTT) pada Rabu (21/9/2022) dengan barang bukti uang 205.000 Dollar Singapura dan Rp50 juta. ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat/foc.

Warga menggunakan topeng wajah Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengikuti jalan sehat Demokrat untuk rakyat di Alun-alun Ciamis, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Minggu (25/9/2022). Jalan sehat yang diselenggarakan oleh Partai Demokrat dalam rangkaian hari jadi Demokrat itu diikuti ribuan warga dan simpatisan. ANTARA FOTO/Adeng Bustomi/foc.

Vokalis grup band Slank Kaka beraksi pada acara "Pestapora 2022" di Gambir Expo Kemayoran, Jakarta, Jumat (23/9/2022). Dalam acara tersebut Slank membawakan sejumlah lagu seperti Balikin, Bang-bang Tut, dan Ku Tak Bisa. ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja/foc.

Warga memindahkan menara adat menjelang pelaksanaan Tradisi Mandi Safar 2022 di Pantai Babussalam, Tanjungjabung Timur, Jambi, Selasa (20/9/2022). Mandi Safar merupakan tradisi turun temurun masyarakat pesisir daerah itu yang dilaksanakan setiap Rabu terakhir di bulan Safar atau jatuh pada 21 September 2022 . ANTARA FOTO/Wahdi Septiawan/foc.

Sejumlah pesepak bola tim nasional Indonesia melakukan seleberasi usai mencetak gol ke gawang Tim Nasional Curacao Michael Madionis (kanan) pada pertandingan Fifa Match Day di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung, Jawa Barat, Sabtu (24/9/2022). Indonesia menang dengan skor 3-2. ANTARA FOTO/Raisan Al Farisi/foc.

Musisi legendaris Indonesia Sawung Jabo dan band Sirkus Barock menunjukan aksinya saat konser bertajuk "Senandung Anak Wayang Reunion" di Concert Hall Taman Budaya Yogyakarta (TBY), Yogyakarta, Minggu (18/9/2022). Dalam konser reuni itu Sirkus Barock berkolaborasi dengan para musisi dan seniman yang pernah bersentuhan, berproses, berkarya bersama Sirkus Barock Seperti Iwan Fals, Setiawan Djody, Butet Kertarajasa hingga pelukis Nasirun. ANTARA FOTO/Andreas Fitri Atmoko/foc.

Seniman mementaskan lakon "Bebek dan Burung Api" dalam pagelaran perdana di Graha Bhakti Budaya, Pusat Kesenian Jakarta Taman Ismail Marzuki, Jakarta, Jumat (23/9/2022). Pertunjukkan perdana tersebut menandai diresmikannya Graha Bhakti Budaya pascarevitalisasi kawasan Taman Ismail Marzuki (TIM). ANTARA FOTO/Indrianto Eko Suwarso/foc.

Sejumlah beserta bertusaha menerbangkan layangan-layang miliknya saat Festival Layang-layang Internasional di kawasan sawah Solok, Sumatera Barat, Sabtu (24/9/2022). Festival sekaligus workshop layang-layang internasional dalam rangka ajang "Rang Solok Baralek Gadang" tersebut diikuti peserta dari beberapa negara seperti Singapura, Swedia, Malaysia, Polandia, dan Indonesia. ANTARA FOTO/Iggoy el Fitra/foc.

Wisatawan mengunjungi objek wisata Gua Liang Tapah yang merupakan salah satu dari 11 geosite Geopark Meratus berkelas internasional di Desa Geragata, Kabupaten Tabalong, Kalimantan Selatan, Minggu (25/9/2022). Badan pengelola Geoapark Meratus saat ini telah menyiapkan 11 geosite berkelas internasional dan 22 geosite nasional beserta potensi seni budaya, flora, dan fauna serta kuliner dalam pengajuan kawasan Pegunungan Meratus sebagai UNESCO Global Geopark (UGG) pada bulan November 2022. ANTARA FOTO/BayuPratama S/foc.

Komentar

Komentar menjadi tanggung-jawab Anda sesuai UU ITE.

Berita Terkait