Menengok BTS dan MRT di Bangkok

  • Rabu, 20 Februari 2019 21:55 WIB

Bangkok Mass Transit System (BTS) melintas di jalurnya di Bangkok, Thailand, Senin (11/2/2019). Ada tiga pilihan transportasi berbasis rel di Bangkok,yakni BTS (Skytrain), MRT (subway), dan Airport Rail Link (ARL). ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan/pras.

Penumpang Bangkok Mass Transit System (BTS) menuruni anak tangga di Stasiun BTS Siam, Bangkok, Thailand, Sabtu (9/2/2019). BTS adalah transportasi sekelas mass rapid transit (MRT) di Bangkok. Disebut juga dengan Skytrain, karena semua lintasan BTS adalah melayang (elevated). Sedangkan MRT, merupakan moda transportasi massal cepat berbasis rel memiliki dua jalur yang melayani wilayah metropolitan Bangkok, yaitu Blue Line (yang seluruhnya underground) dan Purple Line (yang seluruhnya elevated/melayang, baru dibuka akhir 2016 lalu. ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan/pras.

Calon penumpang antre membeli tiket MRT di Stasiun MRT Chatuchak Park, Bangkok, Thailand, Minggu (10/2/2019). ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan/pras.

Kartu sekali pakai untuk memakai moda transportasi Bangkok Mass Transit System (BTS) di Stasiun Phaya Thai, Bangkok, Thailand, Senin (11/2/2019). ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan/pras.

Token untuk menaiki MRT di Stasiun MRT Chatuchak Park, Bangkok, Thailand, Minggu (10/2/2019). ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan/pras.

Penumpang Bangkok Mass Transit System (BTS) menuruni anak tangga di Stasiun BTS Siam, Bangkok, Thailand, Sabtu (9/2/2019). Transportasi massal tersebut saling terkoneksi dengan dibuat jembatan yang dibuat hanya beberapa puluh langkah guna memudahkan warga dan wisatawan dalam mengakses moda raya BTS dan MRT. ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan/pras.

Penumpang Bangkok Mass Transit System (BTS) keluar dari gate passenger di Stasiun BTS Siam, Bangkok, Thailand, Minggu (10/2/2019). ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan/pras.

Calon penumpang menunggu datangnya MRT di Stasiun MRT Chatuchak Park, Bangkok, Thailand, Minggu (10/2/2019). Keberadaan moda raya tersebut telah menumbuhkan budaya antre, baik saat membeli tiket, saat menunggu atau keluar masuk kereta. Kursi prioritas juga disediakan untuk penumpang yang hamil hingga lansia. ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan/pras.

Penumpang berada di dalam gerbong Bangkok Mass Transit System (BTS) di Stasiun BTS Siam, Bangkok, Thailand, Sabtu (9/2/2019). ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan/pras.

Penumpang berada di dalam gerbong MRT di Bangkok, Thailand, Minggu (10/2/2019). ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan/pras.

Puluhan kendaraan terparkir di area parkir Bangkok, Thailand, Minggu (10/2/2019). ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan/pras.

Komentar

Komentar menjadi tanggung-jawab Anda sesuai UU ITE.

Berita Terkait