Prosesi Jalan Salib di berbagai lokasi di Indonesia

  • Jumat, 19 April 2019 13:49 WIB

Umat Katolik memvisualisasikan penyaliban Yesus saat prosesi Tablo Kisah Sengsara Yesus Kristus di Gereja Santo Fransiskus Xaverius, Kuta, Bali, Jumat (19/4/2019). Prosesi yang dilakukan untuk memperingati wafatnya Yesus atau Isa Almasih tersebut menggambarkan kesengsaraan yang dialami Yesus hingga wafat di kayu salib. ANTARA FOTO/Fikri Yusuf/wsj.

Umat Katolik melakukan visualisasi jalan salib saat peringatan Jumat Agung di Gereja Katolik St Mikael, Surabaya, Jawa Timur, Jumat (19/4/2019). Prosesi yang menggambarkan kesengsaraan Yesus hingga wafatnya tersebut merupakan rangkaian perayaan Paskah. ANTARA FOTO/Didik Suhartono/wsj.

Umat Katolik memvisualisasikan kisah sengsara Yesus Kristus di Kompleks Gereja Katolik Santo Yoseph Medari, Sleman, DI Yogyakarta, Jumat (19/4/2019). Visualisasi yang menjadi rangkaian perayaan Paskah itu merefleksikan kisah sengsara dan wafatnya Yesus Kristus. ANTARA FOTO/Andreas Fitri Atmoko/wsj.

Umat Katolik memvisualisasikan kisah sengsara Yesus Kristus di Kompleks Gereja Katolik Santo Yoseph Medari, Sleman, DI Yogyakarta, Jumat (19/4/2019). Visualisasi yang menjadi rangkaian perayaan Paskah itu merefleksikan kisah sengsara dan wafatnya Yesus Kristus. ANTARA FOTO/Andreas Fitri Atmoko/wsj.

Umat Katolik melakukan prosesi jalan salib di Gereja Katolik Santa Maria Fatima Pertapaan Karmel, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat, Jumat (19/4/2019). Prosesi jalan salib yang dilakukan pada Jumat Agung tersebut dilakukan dalam rangka mengenang dan menghayati masa-masa penderitaan Yesus/Isa Almasih menjelang sampai akhirnya wafat disalib. ANTARA FOTO/Raisan Al Farisi/wsj.

Sejumlah umat Nasrani memperagakan drama penyaliban Yesus pada Tablo Jalan Salib di GKI Petrus Waena, Jayapura, Papua, Jumat (19/4/2019). Drama penyaliban yang mengisahkan tentang kesengsaraan Yesus tersebut digelar untuk memperingati wafatnya Isa Almasih. ANTARA FOTO/Gusti Tanati/wsj.

Orang Muda Katolik memperagakan visualisasi Jalan Salib di Gereja Katedral, Jakarta, Jumat (19/4/2019). Jalan Salib tersebut merupakan rangkaian ibadah Jumat Agung dalam memperingati wafatnya Isa Almasih. ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan/wsj.

Sejumlah umat Katolik memperagakan prosesi Jalan Salib pada perayaan Jumat Agung memperingati Wafatnya Isa Almasih di Paroki Santa Maria Regina Bintaro, Tangerang Selatan, Banten, Jumat (19/4/2019). Prosesi tersebut merupakan penggambaran detik-detik terakhir kehidupan Yesus di dunia. ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari/wsj.

(Dari kiri ke kanan) Visualisasi 10 dari 14 perhentian Jalan Salib yang dipentaskan secara siluet pada Peringatan Jumat Agung di Gereja Katolik Santo Vincentius A Paulo, Surabaya, Jawa Timur, Jumat (19/4/2019). Visualisasi yang menceritakan 14 perhentian Jalan Salib tersebut merupakan rangkaian perayaan Tri Hari Suci Paskah (Kebangkitan Yesus). ANTARA FOTO/Zabur Karuru/wsj.

Komentar

Komentar menjadi tanggung-jawab Anda sesuai UU ITE.

Berita Terkait