Swan Upping, tradisi unik menghitung jumlah angsa di Inggris

  • Selasa, 16 Juli 2019 07:46 WIB

Petugas berusaha menangkap angsa saat tradisi Swan Upping di Sungai Thames, London, Senin (15/7/2019). Swan Upping merupakan tradisi tahunan untuk menghitung jumlah angsa di Inggris. ANTARA FOTO/REUTERS/Toby Melville/pras.

Petugas berusaha menangkap angsa saat tradisi Swan Upping di Sungai Thames, London, Senin (15/7/2019). Tradisi penghitungan angsa ini sudah dimulai sejak abad 12 dan telah berusia sekitar 900 tahun. ANTARA FOTO/REUTERS/Toby Melville/pras.

Petugas berusaha menangkap angsa saat tradisi Swan Upping di Sungai Thames, London, Senin (15/7/2019). Swan Upping adalah sensus yang dilakukan pada angsa-angsa milik ratu. Selama perayaan, semua angsa di sepanjang Sungai Thames dikumpulkan, ditangkap, ditandai, dan diukur. ANTARA FOTO/REUTERS/Toby Melville/pras.

Petugas menangkap angsa saat tradisi Swan Upping di Sungai Thames, London, Senin (15/7/2019). Tradisi penghitungan angsa ini sudah dimulai sejak abad 12 dan telah berusia sekitar 900 tahun. Tradisi biasanya dilangsungkan pada minggu ketiga bulan Juli setiap tahunnya.ANTARA FOTO/REUTERS/Toby Melville/pras.

Petugas mengukur angsa saat tradisi Swan Upping di Sungai Thames, London, Senin (15/7/2019). Setelah proses tersebut selesai, angsa-angsa itu kemudian dilepaskan kembali ke alam. Dengan demikian, sang ratu bakal tahu berapa jumlah dan seperti apa detail angsanya. ANTARA FOTO/REUTERS/Toby Melville/pras.

Komentar

Komentar menjadi tanggung-jawab Anda sesuai UU ITE.

Berita Terkait