counter

Jalan Santai BUMN di Papua

Ribuan warga mengikuti Jalan Santai yang digelar perusahaan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) di Jayapura, Provinsi Papua, guna memeriahkan HUT ke-74 Kemerdekaan RI, 17 Agustus 2019. Jalan Santai ini digelar sebagai bagian dari rangkaian kegiatan BUMN Hadir Untuk Negeri (BHUN) 2019. Peserta program Siswa Mengenal Nusantara (SMN) 2019 asal Sulawesi Selatan (Sulsel) juga mengikuti Jalan Santai yang digelar oleh Kementerian BUMN melalui PT Bank Rakyat Indonesia (BRI) sebagai BUMN PIC (koordinator) di Provinsi Papua.
Jalan santai yang mengambil rute start dari Kantor Gubernur Dok II Jayapura-putar depan GOR Cenderawasih-Kawasan Ruko Pasifik-finish kembali di Kantor Gubernur Dok II Jayapura.
Program SMN merupakan momentum pertukaran pelajar antarprovinsi yang difasilitasi oleh perusahaan Badan Usaha Milik Negara, sebagai bagian dari rangkaian kegiatan BUMN Hadir Untuk Negeri (BHUN).
Tahun ini di Provinsi Papua, PT Bank Rakyat Indonesia (BRI) ditunjuk oleh Kementerian BUMN sebagai BUMN PIC (koordinator) program SMN dimana siswa-siswi peserta SMN dari Papua dikirim ke Makassar, Sulawesi Selatan, dan sebaliknya peserta SMN Sulawesi Selatan ke Jayapura, Provinsi Papua.
Kegiatan SMN 2019 akan berlangsung hingga 23 Agustus 2019, dimana untuk peserta SMN dari Sulawesi Selatan berjumlah 27 orang. (Video: ANTARA/Laksa Mahendra)