Jakarta (ANTARA) - OLX Autos menghadirkan Authorized Dealer, berupa diler mobil bekas rekanan resmi OLX Autos yang memberikan garansi serta menambah kenyamanan konsumen dalam proses beli mobil.

Platform penjualan otomotif itu menargetkan dapat membuka 10 lokasi OLX Autos Authorized Dealer di Jabodetabek.

Authorized Dealer hadir di tiga lokasi yaitu Mikail Motor di Jatiluhur Raya, Kota Bekasi, Liaz Auto di Cipinang Jaya Raya, Jakarta Timur, dan Mobil 19 di Raden Saleh, Jakarta Barat.

"Target kami dalam waktu dekat akan ada 10 lokasi OLX Autos Authorized Dealer yang tersebar di Jabodetabek," ujar CEO OLX Autos Johnny Widodo dalam siaran pers, Kamis.

"Kelebihan beli mobil di OLX Autos Authorized Dealer di antaranya mobil sudah lulus inspeksi, gratis garansi mesin selama 30 hari, dan mendapatkan bantuan dari Tim Ahli sepanjang proses beli mobil. Ini untuk membantu pelanggan mendapatkan mobil bekas dengan kualitas baik, layak pakai dengan harga yang sesuai,” kata Johnny.

Ia menyatakan, hadirnya OLX Autos Authorized Dealer akan menjadi solusi atas kendala-kendala pembelian mobil bekas antara lain tidak tersedianya data valid hasil pemeriksaan kondisi mobil serta pemilik diler mobil bekas yang kurang familier dalam memanfaatkan teknologi digital.

“Dengan bergabung menjadi OLX Autos Authorized Dealer maka pemilik diler mobil bekas akan menikmati fasilitas berupa sertifikat hasil inspeksi kondisi mobil sebagai salah satu alat untuk meyakinkan calon pembeli akan kondisi aktual mobil bekas yang akan mereka beli," kata dia.

"Bagi yang kurang familiar dengan digital marketing, kami bantu dengan layanan Listing Management, yaitu layanan pembuatan, pemasangan, dan pengelolaan iklan baris di platform OLX.co.id yang dilakukan sepenuhnya oleh tim ahli dari OLX Autos," kata dia.

Johnny mengatakan, OLX Autos Authorized Dealer akan mendapatkan Leads Management berupa layanan mengelola prospek pembeli mobil yang masuk melalui iklan tersebut, karena tim OLX Autos akan membantu menindaklanjuti setiap prospect buyer sampai membawa calon pembeli ke pihak diler.

Selain itu, akan ada juga dukungan Program Prioritas bagi diler rekanan yang ingin mengembangkan bisnisnya dari sisi jumlah stok mobil yang mereka miliki.

Yurico Haritson Mintje, pemilik Mikail Motor, Authorized Dealer OLX yang pertama mengatakan, "Tergabung dalam OLX Authorized Dealer, saya mendapatkan dukungan dari tim sales yang berpengalaman dan berdedikasi untuk terus melakukan follow up hingga mobil terjual."

"Dukungan layanan meliputi rebranding showroom hingga penggunaan software untuk pengelolan stok mobil yang berkualitas sehingga dapat memberikan produk terbaik bagi pelanggan. Adanya dukungan ini memungkinkan saya untuk meningkatkan penjualan di showroom saya," kata dia.



Baca juga: Pasar mobil bekas diperkirakan pulih dalam tiga bulan ke depan

Baca juga: OLX Autos perluas layanan "inspection center", Solo jadi kota ke-8

Baca juga: Mazda segera gelar "Mazda Virtual Sales 2020"
Pewarta:
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2020