Jakarta (ANTARA) -
Mitsubishi Fuso berpartisipasi dalam gelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021 dengan mengangkat keunggulan layanan digital yang dimiliki, sebagai respon atas pergeseran pasar akibat pandemi COVID-19.

PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) selaku distributor resmi kendaraan niaga dari Mitsubishi Fuso Truck and Bus Corporation (MFTBC), dalam siaran pers dikutip Jumat, mengatakan pihaknya tengah berupaya beradaptasi dalam pergeseran pasar akibat pandemi COVID-19, salah satunya lewat digitalisasi.
 
Layanan digitalisasi unggulan yang dimiliki Mitsubishi Fuso yakni sistem telematik bernama Runner, merupakan alat yang berguna bagi pelanggan dalam mengelola armada selama masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

Baca juga: Isuzu umumkan lonjakan penjualan hingga 51,9 persen

Baca juga: Luxena Victory tambah 100 armada truk


Runner dilengkapi GPS dan Engine Starter Kill yang memungkinkan pelanggan untuk memantau lokasi kendaraan dan situasi kendaraan seperti tekanan ban, sisa bahan bakar.
 
Dalam keadaan darurat, mereka dapat mengaktifkan fungsi Engine Starter Kill dari jarak jauh dengan memeriksa lokasi truk dengan GPS.
 
"Semua truk Mitsubishi Fuso yang dijual sejak tahun 2017 telah dilengkapi dengan Runner dan sekarang 144.000 unit truk dengan Runner berada di jalan Indonesia," kata Presiden Direktur PT. Krama Yudha Tiga Berlian Motors, Naoya “Rocky” Takai.
 
Rocky mengatakan bahwa baru-baru ini Mitsubishi Fuso juga telah memperkenalkan aplikasi baru yang disebut "Runner Driver", dibuat khusus bagi pengemudi truk untuk memantau pesanan pekerjaan, kondisi kendaraan, perilaku pengemudi dan laporan kinerja.
 
Mitsubishi Fuso turut melibatkan ekosistem digital dengan meluncurkan official store di Tokopedia dan Monotaro. Saat ini lebih dari 1.000 truk Mitsubishi Fuso telah terjual melalui Tokopedia sejak diluncurkan pada tahun 2020.

Pada pameran GIIAS 2021 yang dihelat di ICE BSD, Tangerang Banten ini, Mitsubishi Fuso juga memperkenalkan New Mining Spec terbaru.
 
“Unit ini telah dilengkapi dengan OEM Power Take Off (PTO), Radiator Guard dan Rotary Lamp yang dirancang khusus untuk memenuhi kebutuhan di industri pertambangan,” kata Rocky.
 
Sejalan dengan itu, Mitsubishi Fuso juga menyatakan kesiapannya untuk menyongsong regulasi Euro4 mulai 2022. Dengan DNA Mitsubishi Fuso yang kuat, mereka yakin varian Euro4-nya akan diterima pasar Indonesia.

Baca juga: Dorong pemulihan pasar otomotif, Fuso gelar "Gebyar Tengah Tahun"

Baca juga: All New Isuzu mu-X 4x4 dan D-Max meluncur di GIIAS 2021

Baca juga: Pelumas Pertamina edisi Mandalika hadir hanya 3 juta kemasan
Pewarta:
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2021