Jakarta (ANTARA) - OtoDeals, sebagai anak perusahaan dari PT Mitra Pinasthika Mustika Tbk, menghadirkan layanan "Test Drive From Home".

Senior Manager Marketing MPMX-OtoDeals, Nurfadilah mengungkapkan bahwa hadirnya OtoDeals di pasar kendaraan bekas terbukti mampu menarik banyak peminat dari berbagai kalangan, secara khusus market OtoDeals yang merupakan generasi muda yang tech savvy dan mengutamakan kemudahan dalam memperoleh barang atau jasa yang dibutuhkan.

Baca juga: Platform Otodeals resmi diluncurkan, mudahkan beli kendaraan bekas

Baca juga: OtoDeals rayakan Harbolnas dengan program "Bombastis"


"OtoDeals tidak saja memberikan kemudahan dalam kepemilikan mobil bekas, tapi juga kemudahan bagi calon konsumen untuk melakukan pencarian unit mobil idamannya, melakukan perbandingan unit, bernegosiasi, pengajuan kredit, booking untuk test drive dan melakukan pembelian secara full online, kapanpun dan dimanapun," kata Nurfadilah dalam keterangan resminya Rabu.

"Semuanya aktivitas tersedia dan bisa dilakukan melalui fitur yang tersedia di website OtoDeals," tambah dia.

Dalam hal ini, OtoDeals dilahirkan dengan mengedepankan tiga aspek penting yang menjadi unggulannya untuk memanjakan konsumen mereka untuk mendapatkan kendaraan bekas pakai yang sudah terjamin kualitasnya.

1. Garansi dan Transparan
Tim OtoDeals dalam hal ini bekerja sangat cermat untuk memilih kendaraan yang sesuai dengan kriteria dari perusahaan agar tidak mengecewakan setiap konsumen yang bertransaksi.

Tim OtoDeals selalu menghadirkan garansi dan juga membeberkan setiap keadaan dan juga kondisi kendaraan bekas yang sudah pasti dilengkapi dengan surat-surat di mana semua unit telah lolos proses seleksi dan quality control yang ketat, termasuk pengujian emisi.

Untuk menghilangkan rasa khawatir yang berlebih, OtoDeals memberikan tujuh hari buyback dan 30 hari free diagnostic dengan sertifikat.

2. Full online experience
Era digitalisasi yang semakin memudahkan orang untuk melakukan aktivitas jual-beli kendaraan bekas maupun baru juga dimanfaatkan oleh OtDeals dengan menghadirkan tiga fitur rekomendasi andalan mereka, yakni "terbaru", "special price", dan "certified."

Selain tiga fitur tersebut, OtoDeals juga sudah dilengkapi dengan fitur perbandingan hingga empat mobil dalam satu waktu untuk melihat spesifikasi dan kondisi mobil, fitur kalkulator asuransi online, negosiasi dan pengajuan kredit online.

Selain itu, bagi konsumen yang malas untuk keluar rumah untuk melakukan test drive, Otodelas juga sudah menghadirkan Fitur Booking Test Drive From Home yang akan menghampiri alamat calon konsumen dengan waktu yang sudah disepakati.

Baca juga: OLX Autos optimistis permintaan kendaraaan bekas masih tinggi
Layanan "Test Drive Home Service" (ANTARA/Chairul Rohman)



Konsumen bisa memilih waktu dan juga kendaraan yang akan diuji untuk nantinya akan didatangkan ke rumah calon konsumen sesuai dengan waktu yang telah disepakati.

Kendati demikian, untuk menggunakan fitur ini calon konsumen diharuskan membayar sejumlah uang yang sudah ditentukan bersama untuk keperluan pembiayaan asuransi dan juga penggunaan bahan bakar.

Meski begitu, dengan adanya fitur ini menjadikan calon konsumen tidak perlu lagi repot untuk keluar rumah dan mendatangi gerai OtoDeals yang berada di BSD, Tangerang Selatan, hanya untuk menguji kendaraan yang diinginkannya karena unit akan diantarkan ke tempat dimana mereka berada (rumah, kantor, atau di manapun).

Kendaraan yang dihadirkan juga sangat sesuai dengan apa yang sudah kita pilih sebelumnya, kondisi juga sudah sesuai dengan apa yang ada pada website ketika kita memilih kendaraan. Pada kesempatan ini, Kami memilih Toyota Fortuner tipe VRZ 2.4 AT tahun 2017.

Dalam hal ini, pembeli juga nantinya akan dimanjakan dengan adanya layanan Free Home Delivery Unit untuk pembelian unit yang dilakukan secara online.

3. Fitur pintar
Agar dapat menunjang transaksi menjadi lebih cepat dan efisien kami menghadirkan fitur pintar Robo advisory yang hadir untuk memberikan solusi kepemilikan mobil dengan berorientasi pada kebutuhan masing-masing konsumen, yang kami namakan "Otobo".

Otobo akan mengumpulkan dan mengolah informasi calon konsumen berdasarkan data demografi, psikografis termasuk situasi keuangan dan tujuan masa depan melalui survei singkat yang disajikan kepada calon konsumen pada website OtoDeals.

Dengan menggunakan data tersebut, Otobo akan menemukan, menawarkan, dan memberikan rekomendasi unit mobil yang berorientasi pada kebutuhan masing-masing pelanggan. Sehingga pencarian mobil menjadi lebih mudah dan hemat waktu` serta lebih personal.


Baca juga: OLX Autos hadir di Jd.id

Baca juga: Mudik dibatasi, penjualan mobkas cenderung stabil

Baca juga: Daftar harga mobil bekas tahun muda, mulai Rp90 jutaan
Pewarta:
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2021