Jakarta (ANTARA) - Penyedia gas alam Korea Selatan SK E&S Co. mengatakan bahwa pihaknya telah mengakuisisi operator platform pengisian kendaraan listrik Amerika Serikat (AS) sebagai bagian dari dorongannya untuk bisnis energi hijau.

Akuisisi EverCharge Inc., sebuah startup yang berbasis di California, juga termasuk pengambilalihan manajemennya, kata perusahaan itu dalam rilisnya, dikutip Yonhap, Jumat, tanpa mengungkapkan rincian transaksi.

SK E&S mengatakan dalam pengajuan peraturan bahwa mereka menginvestasikan 400 juta dollar AS di anak perusahaannya di Amerika Serikat untuk membantu mendanai akuisisi dan investasi lain di bidang solusi energi.

Baca juga: Volvo-Starbucks kerja sama jaringan pengisian kendaraan listrik

EverCharge yang didirikan pada 2013, adalah penyedia solusi pengisian kendaraan listrik yang memproduksi peralatan pengisian dan juga mengoperasikan stasiun pengisian.

Saat ini mereka mengoperasikan sekitar 4.600 stasiun pengisian di seluruh Amerika Utara.

Akuisisi ini akan membantu perusahaan merespons secara efektif pasar pengisian kendaraan listrik yang berkembang pesat di AS dan meningkatkan bisnis ramah lingkungan, kata SK E&S.

SK E&S mengakuisisi Key Capture Energy, penyedia solusi jaringan listrik AS, dan melakukan investasi ekuitas di Rev Renewables, penyedia solusi energi AS, tahun lalu, sebagai bagian dari upaya menuju transisi ke perusahaan energi "netral karbon".

Baca juga: Hertz tambahkan Tesla Model Y ke armada kendaraan listrik

Baca juga: PLN terus tambah SPKLU untuk dukung ekosistem kendaraan listrik

Baca juga: Hankook perkenalkan ban khusus kendaraan listrik
Pewarta:
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2022