Jakarta (ANTARA) - Wuling Motors (Wuling) menghadirkan mobil listrik Air EV yang sudah bisa dipesan mulai hari ini sebagai kado istimewa kepada konsumen Indonesia, sekaligus untuk merayakan lima tahun kiprah mereka di Indonesia.

"Kami mengapresiasi dan berterima kasih kepada konsumen dan seluruh pihak atas pencapaian Wuling selama lima tahun di Indonesia," ujar Arif Pramadana selaku Vice President Wuling Motors dalam siaran resmi diterima di Jakarta, Senin.

"Perjalanan ini tentunya tidak mudah, namun sambutan hangat dari konsumen setia Wuling serta beragam penghargaan yang telah diraih sampai sekarang, mendorong kami untuk selalu menghadirkan ragam inovasi berkendara yang disesuaikan dengan perkembangan teknologi serta kebutuhan mobilitas masyarakat," kata dia.

Selama lima tahun berkarya di Indonesia, Wuling membuktikan eksistensinya melalui beragam produk inovatif kepada lebih dari 87.000 konsumen, didukung layanan purnajual dan jaringan 136 diler resmi yang tersebar di seluruh Indonesia.

Baca juga: Sebanyak 300 unit Wuling EV akan digunakan selama KTT G20

Memulai perjalanannya di Indonesia sejak 2017, Wuling telah menghadirkan serangkaian lini produk yang terdiri dari Formo, Confero, Cortez, Almaz, dan Almaz RS. Deretan inovasi berkendara pun turut disematkan di ragam model mobil Wuling.

Wuling akan mewujudkan mobil listrik Wuling Air EV pada tahun ini. Mobil berdimensi compact yang memiliki desain future-tech itu diharapkan dapat mendukung program percepatan elektrifikasi kendaraan dalam rangka merealisasikan mobilitas ramah lingkungan yang berkelanjutan di masa depan.

Produk itu akan diproduksi di pabrik Wuling yang berlokasi di Cikarang, Jawa Barat untuk memenuhi permintaan pasar dalam negeri. 

"Tak hanya itu, kendaraan listrik yang akan kami hadirkan pun turut mendukung elektrifikasi kendaraan di Tanah Air sebagai bentuk kontribusi Wuling untuk lingkungan yang lebih baik bagi negeri,” tambah Arif Pramadana.

Bisa dipesan
FA Wuling Charging PREBOOK + Blibli. Wuling Air EV (ANTARA/HO)


Bertepatan perayaan hari jadi ke-5, Wuling mengumumkan kehadiran mobil listrik Air EV yang bisa dipesan mulai hari ini melalui tiga pilihan cara. Pertama di diler resmi Wuling, online via Wuling.id, atau exclusive e-commerce partner, Blibli.com.

"Mulai hari ini, kami dengan bangga membuka pemesanan Wuling Air ev secara resmi,” terang Dian Asmahani, Brand & Marketing Director Wuling Motors.

Mengenai keunggulannya, Wuling Air EV didukung rangka yang kokoh dan dibalut dengan desain eksterior future-tech yang memadukan unsur teknologi serta futuristis. Pengisian daya yang dapat dilakukan di rumah menjadi salah satu keunggulan dari mobil listrik ini.

Wuling memastikan bahwa keamanan baterai di kendaraan listriknya terjamin sehingga konsumen dapat merasa tenang selama perjalanan. Wuling Air EV dibekali kabin 4-seater dengan beragam fitur cerdas.

“Blibli merasa bangga dapat bekerja sama dengan Wuling Motors sebagai exclusive e-commerce partner untuk pemesanan produk terbaru Wuling, Air ev, di Tanah Air," tutur Lay Ridwan Gautama, Executive Vice President (EVP) of Digital Product & Automotive Category Blibli.

"Sinergi tersebut tentunya turut memperkuat komitmen omnichannel dan platform gaya hidup terdepan oleh Blibli untuk kian mempermudah para pelanggan dalam memenuhi berbagai kebutuhannya," kata dia.

Adapun harga perkiraan untuk wilayah Jakarta antara lain, Wuling Air EV Standard Range Rp250.000.000 dan Air EV Long Range Rp300.000.000.

Baca juga: Penjualan NEV SAIC-GM-Wuling naik 23 persen pada paruh pertama 2022

Baca juga: Kupas tuntas desain global dan platform GSEV milik Wuling EV

Baca juga: Wuling kenalkan mobil keluarga Jia Chen yang mirip Cortez

 
Pewarta:
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2022