Jakarta (ANTARA) - PT V-KOOL Indo Lestari, produsen resmi kaca film V-Kool di Indonesia, menghadirkan produk terbaru yaitu PPF Interior Protection yang juga bisa diaplikasikan untuk speedometer motor.

Chief Operation Officer PT. V-KOOL Indo Lestari Lianto Winata mengungkapkan bahwa pemilik kendaraan yang selalu merawat kendaraan mereka pasti resah ketika salah satu bagian dari kendaraan itu akan baret atau lecet. Hadirnya produk ini, menurut dia akan bisa melindungi bagian-bagian tersebut.

Baca juga: V-KOOL siapkan kaca film New Black Series dan PPF di GIIAS 2022

"Sekarang itu kan headunit besar-besar ya ukurannya, sehingga menurut kami akan ada peluang dan banyak market yang akan lebih peduli dengan keindahan interior kendaraan mereka dan sudah kebanyakan headunit juga touchscreen dan rentan baret," kata Lianto Winata di Jakarta, Rabu.

Menurut dia, tidak hanya headunit yang berukuran besar dan touch screen, interior kendaraan sekarang juga sudah banyak yang menggunakan kelir high gloss. Dengan menggunakan produk terbaru dari V-Kool, menurut dia akan mempercantik tampilan dan juga menghindari panel tersebut dari baret-baret.

"PPF dari V-Kool ini kan memiliki sifat self healing yang dapat menghilangkan baret tanpa perlu perawatan khusus dan juga produk ini bisa menjaga kualitas agar tetap baik," kata dia.

Bagian yang dilindungi oleh V-KOOL PPF Interior Protection ini meliputi dashboard, panel AC, layar headunit, panel speedometer, console tengah dan bagian lain yang perlu perlindungan PPF.

Sedangkan untuk perawatan sepeda motor, produk terbaru dari V-Kool juga sudah bisa diaplikasikan. Semula, kebanyakan produk V-Kool hanya tersedia untuk kendaraan roda empat saja.

Baca juga: Permintaan Kaca Film Mobil Naik 10 Persen

Sepeda motor
Menurut dia, produknya sudah banyak digunakan oleh kendaraan roda dua seperti Harley Davidson dan juga berbagai kendaraan yang ada di jalan raya Indonesia.

"Pokoknya kebanyakan kendaraan-kendaraan yang ada di jalan kita sudah bisa sediakan," kata dia.

Kebanyakan kendaraan roda dua yang sehari-hari akrab dengan sinar matahari, membuat panel dari speedometer motor menjadi kusam dan cenderung terlihat tidak sedap untuk dipandang.


Baca juga: LLumar hingga CPF1 kenalkan kaca film baru di GIIAS 2022
 
Ilustrasi: pemasangan produk PPF Interior Protection terbaru dari V-Kool Indonesia. (ANTARA/Chairul Rohman)

Menurut dia, dengan menggunakan PPF Interior Protection yang memiliki teknologi UV Rejection hingga 99 persen ini dapat membantu mempercantik tampilan dari kendaraan yang memiliki tampilan speedometer kusam.

Untuk diketahui bersama, produk ini dirancang untuk melindungi permukaan speedometer yang sering baret terkena kuku atau benda-benda yang diletakkan di atasnya seperti kunci serta benda lainnya.

V-KOOL PPF Speedometer Protector dapat memberikan tampilan lebih glossy, terlindung dari baret, melindungi mika speedometer agar tidak mudah retak dan menguning. V-KOOL PPF Speedometer Protector dipotong dengan mesin (computer cut) sehingga pas, sesuai bentuk lekukan speedometer.

"PPF ini memiliki UV Rejection hingga 99 persen. Akan tetapi, itu bukan berfungsi untuk menolak panas ya," kata dia.

Untuk harga sendiri, dia mengatakan bahwa produknya dihargai mulai dari Rp250 ribu hingga jutaan untuk satu buah mobil. Untuk speedometer sendiri harga mulai dari Rp100 ribu dengan masa garansi mencapai lima tahun.


Baca juga: Silver tak lagi jadi tren warna kaca film

Baca juga: Kapan sebaiknya ganti kaca film mobil?

Baca juga: Perhatikan kaca film sebelum jalan mudik dengan mobil pribadi
Pewarta:
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2022