Jakarta (ANTARA) - Sebanyak 143 unit kendaraan listrik berbasis battery electric vehicle (BEV) dari Toyota-Astra Motor (TAM) untuk mendukung mobilitas delegasi dan partisipan Presidensi G20 telah tiba di Pelabuhan Benoa Bali.

Baca juga: Mensesneg terkesan dengan performa mobil listrik BZ4X

Toyota menjelaskan, sebanyak 41 unit Toyota bZ4X dan 102 unit Lexus UX 300e itu tiba di Bali dari Jakarta menggunakan kapal Ro-Ro Cargo Fajar Bahari VI, kemudian akan digunakan pada perhelatan Presidensi G20 pada pertengahan bulan ini.

“Beberapa waktu lalu kita sudah menyerahkan secara resmi 143 unit kendaraan Battery Electric Vehicle (BEV) Toyota bZ4X & Lexus UX 300e ke Kementerian Sekretariat Negara," kata Anton Jimmi Suwandy, Marketing Director PT Toyota-Astra Motor dalam siaran resmi pada Rabu.

"Toyota-Astra Motor sebagai Official Car Partner G20 berharap kendaraan ini bisa memenuhi kebutuhan mobilitas seluruh delegasi, serta menunjukkan komitmen Pemerintah Indonesia akan pengembangan teknologi kendaraan ramah lingkungan,” kata dia.

Baca juga: Toyota Astra Motor terbangkan langsung Lexus UX-300e untuk KTT G20
Sebanyak 143 unit mobil battery electric vehicle (BEV) dari PT Toyota-Astra Motor (TAM) untuk mendukung mobilitas delegasi partisipan G20 Summit pada 15-16 November tiba di Pelabuhan Benoa Bali dari Jakarta menggunakan kapal Ro-Ro Cargo Fajar Bahari VI, Senin (31/10). Selain Lexus UX 300e sebanyak 102 unit, TAM telah menyerahkan secara resmi 41 unit Toyota bZ4X kepada Pemerintah melalui Kantor Kementerian Sesneg sebagai wujud dukungan penuh untuk mensukseskan G20 Summit dimana Indonesia menjadi presidensi pada penyelenggaran KTT internasional tersebut. (ANTARA/HO)


Baca juga: Melihat motor listrik Hyundai yang akan wara wiri di KTT G20 Bali

Tidak hanya menyediakan ratusan mobil, Toyota juga menyediakan ekosistem pendukung seperti stasiun pengisian baterai sehingga pengalaman mobilisasi para anggota KTT G20 menggunakan kendaraan ramah lingkungan tersebut bisa optimal.

Secara singkat, Toyota bZ4X merupakan kendaraan elektrifikasi BEV pertama dari Toyota yang resmi dipasarkan global pada pertengahan 2022. Penggunaannya di KTT G20 merupakan bentuk permintaan Pemerintah Indonesia serta pengaturan ulang global supply bersama prinsipal Toyota Motor Corporation.

Sementara, Lexus UX 300e merupakan kendaraan elektrifikasi dengan teknologi Battery EV premium jenis subcompact SUV yang pertama kali dipasarkan pada 2020. Lexus juga menyiapkan fasilitas e-LCMS (Electric Lexus Mobile Concierge Service) untuk lebih memberikan kenyamanan dan kelancaran mobilitas peserta KTT G20.



Baca juga: Wapres Ma'ruf: kendaraan listrik G20 dapat dijual seusai kegiatan

Baca juga: Polri segera gunakan mobil listrik untuk kendaraan dinas di KTT G20

Baca juga: PEVS 2022 tampilkan deretan kendaraan resmi KTT G20
Pewarta:
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2022