Jakarta (ANTARA) - Subaru Indonesia bersama Urban Sneakers Society (USS) dan RawType-Riot mengolaborasikan dunia otomotif dan fesyen untuk menggambarkan masa kejayaan dunia rally di era 1990-an.

Baca juga: Lama tak muncul, Subaru rilis All-new XV dan All-New BRZ di GIIAS

Melalui kerja sama itu, mereka menyiapkan satu unit kendaraan Subaru Impreza WRX, konsep booth triple collaboration yang menyatukan identitas korporat Subaru, dengan sentuhan USS dan RawType-Riot di USS 2022.

"Subaru mengajak gen-z untuk melihat kembali masa keemasan dunia rally Indonesia di USS 2022 ini," kata Ismail Ashlan, Marketing Manager, Subaru Indonesia dalam siaran resmi, Selasa.

"Masa keemasan yang berlaku tidak hanya untuk Indonesia yang didapuk sebagai tuan rumah World Rally Championship (WRC) pada Rally of Indonesia di Medan, Sumatera Utara di tahun 1996-97, namun juga masa keemasan untuk Subaru, dimana Subaru menjadi World Manufacturers' Champion, serta Collin McRae menjadi World Drivers' Champion di WRC tahun 1995-97," kata dia.
Subaru Indonesia kawinkan fesyen dan otomotif di Urban Sneakers Society (ANTARA/HO)


Ismail menambahkan, kolaborasi itu mengangkat item fashion tahun 90an seperti varsity jacket dan racing jacket yang sangat terkenal di zamannya dan kini kembali menjadi outfit yang kembali menjadi trend.

"Subaru turut bangga dapat berkolaborasi dengan Urban Sneakers Society sebagai platform event dan kolaborasi, serta dengan brand lokal RawType-Riot yang berkualitas dan diakui secara luas, " kata dia.

Pada kolaborasi itu, Subaru hadir dengan memastikan warna Rally golden era; World Rally Blue dan Triple5 Gold dan sejarah panjang Subaru di WRC sebagai tema utama.

USS dan RawType-Riot sendiri menjaga timeline fashion yang sesuai dengan Rally golden era melalui pemilihan racing jacket, varsity jacket, suede cap, hingga grafis Subaru Impreza 555 yang ikonis.

Merchandise hasil kolaborasi itu akan rilis perdana pada Urban Sneakers Society pada 9 Desember 2022.



Baca juga: Subaru Indonesia mulai distribusikan All New BRZ

Baca juga: Subaru Forester & Innova "Supergiveaway" pesta modif OLX Autos IMX 2022

Baca juga: Plaza Subaru bawa All-new BRZ & All-new Forester ke BCA Expo Hybrid
Pewarta:
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2022