Jakarta (ANTARA) - Wuling Motors pada akhir semester kedua 2022 mengenalkan Almaz Hybrid yang ditawarkan dengan harga terjangkau di kelas sport utility vehicle (SUV) tujuh penumpang berpenggerak hibrida.

Baca juga: Wuling boyong Almaz Hybrid di GIIAS Semarang

Almaz Hybrid dijual Rp470 jutaan dengan fitur terlengkap, sedangkan kompetitornya menjual hybrid seharga mulai Rp458 juta dan termahal Rp614 juta.

ANTARA berkesempatan menjajal Almaz Hybrid periode 3-4 Januari 2023 menilai bahwa aspek unggul mobil ini terletak pada teknologi, harga dan efisiensi bahan bakar yang ditawarkan.

Di atas kertas, Almaz Hybrid 2022 mengusung mesin 2.000 cc hibrida dengan torsi puncak 168 Nm pada putaran 4.000 hingga 4.400 rpm dan tenaga maksimal hingga 123 hp pada putaran 5.600 rpm. Terdapat mode kendara untuk mengakomodir kebutuhan penggunanya, antara lain hybrid parallel, series hybrid, dan EV Mode.

Di sisi lain, pengemudi tak usah repot memilih mode kendara tersebut, melainkan sistem Wuling Almaz yang memilihkannya sesuai dengan kebutuhan mesin.

Mempertahankan karakter Wuling yang mendobrak teknologi mobilitas di Indonesia, Almaz Hybrid tidak lepas dari berbagai fitur unggulan meliputi Internet of Vehicle (IoV), Advanced Driver Assistance System (ADAS) yang meliputi Automatic Light, Safe Distance and Braking Assistance, Lane Recognition, dan Adaptive Cruise, serta fitur kelas premium semisal Panoramic Sunroof, Bluetooth Key, hingga fitur keselamatan aktif.

Fitur keselamatan aktif yang diberikan Wuling antara lain Lane Keeping Assistance, Intelligent Head Beam Assistance, Lane Departure Warning, dan Intelligent Hydraulic Braking Assistance. Dengan demikian, mobil ini bisa dikatakan sebagai paket lengkap di kelas SUV tujuh penumpang dengan penggerak hybrid.


Baca juga: Wuling gelar program "Year End Sale" untuk Almaz RS, Cortez & Confero

Baca juga: Mencoba sensasi kendarai Wuling Almaz Hybrid di lintasan Formula-e

Baca juga: Wuling masih fokus pada pasar domestik untuk Almaz
Pewarta:
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2023