Jakarta (ANTARA News) - Lexus Indonesia membawa model RX 350L berkapasitas tujuh penumpang ke pasar SUV premium Tanah Air guna mengapresiasi konsumen loyal Lexus yang membutuhkan kendaraan dengan kabin yang lebih lapang.

General Manager Lexus Indonesia Adrian Tirtadjaja mengatakan pihaknya tidak membebani model RX 350L dengan target penjualan khusus, melainkan ingin memberikan "kejutan-kejutan kecil" untuk konsumen.

"RX 350L ini tidak ditargetkan secara khusus, tapi sebenarnya untuk menambah pengalaman amazing saja. Supaya orang-orang yang sudah naik RX terus terapresiasi," kata Adrian Tirtadjaja di Lexus Gallery, Jakarta, Selasa siang.

Baca: Butuh tiga tahun kembangkan Lexus RX 350L, ini perbedaannya

"Kami memberikan kejutan-kejutan kecil untuk konsumen, agar mereka tetap mendapatkan pengalaman yang luar biasa dengan brand Lexus," ucap dia.

Adrian menjelaskan, dengan market share Lexus RX yang menjadi 57 persen pada 2017, maka menaikkan volume penjualan bukanlah hal utama, melainkan memberikan hal yang lebih kepada konsumen.

"Kami sudah 57 persen market share, tujuannya bukan menambah volume lagi. Tapi untuk membuat konsumen tersenyum," kata dia kemudian menambahkan bahwa Lexus Indonesia menjual 950 kendaraan pada tahun lalu.

Baca: Miss Universe dan Puteri Indonesia sambangi Lexus Gallery

Spesifikasi singkat

Pengguna Lexus RX 350 L memiliki pilihan untuk penggunaan kursi baris ketiga tanpa mengorbankan model ramping dan kemampuan dalam bermanuver khas crossover.

Lexus memperpanjang bodi mobil 4,3 inci (110 mm) pada bagian belakang serta mengubah sudut jendela tailgate menjadi lebih curam untuk memastikan headroom yang nyaman bagi penumpang di baris ketiga.

Versi enam atau tujuh penumpang menggunakan kursi tipe bench split 40/20/40 pada baris kedua. Kemudian, akses ke baris ketiga dibuat mudah dengan sentuhan sebuah tuas yang berfungsi untuk melipat kedua kursi ke depan.

Pada model RX L 2018 airbag samping mencakup ke keseluruhan tiga baris kursi, serta dilengkap Blind Spot Monitor dengan Intuitive Parking Assist, Rear Cross-Traffic Alert dan Panoramic View Monitor sebagai fitur standar.

Baca: Lexus UX debut di Geneva Motor Show 2018

Mesin V6

Lexus RX 350L menawarkan tenaga prima untuk membawa enam atau tujuh penumpangnya serta kargo. Mesin V6 3.5 liter menggunakan injeksi bahan bakar D-4S yang menggabungkan sistem injeksi bahan bakar langsung dan port.

Untuk memaksimalkan efisiensi, system Variable Valve Timing - Intelligent Wide (VVT-iW) yang digunakan pada intake camshaft, memungkinkan mesin untuk segera beralih antara siklus pembakaran Otto serta Atkinson.

Hasil dari kinerja tersebut menghasilkan 295 tenaga kuda, dan dengan transmisi otomatis delapan percepatan, maka performa dan efisiensi pada mesin mampu dioptimalkan.

Tersedia tiga model mengemudi pada Lexus RX 350 L yaitu normal, sport dan eco. Ada juga sistem Dynamic Torque Control All Wheel Drive, dimana dalam kondisi jelajah normal sistem ini menggerakkan roda depan untuk membantu mengurangi konsumsi bahan bakar.

Adrian Tirtadjaja mengatakan bahwa harga Lexus RX 350 L di Indonesia Rp 2,2 miliar.

Baca: Lexus dominasi penjualan SUV mewah, model RX200t terlaris

Video:
Pewarta:
Editor: Heppy Ratna Sari
Copyright © ANTARA 2018